Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Gerai Sehat DD Bantu Atasi Masalah Kesehatan Warga Madiun

Sabtu 07 July 2018 22:06 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Friska Yolanda

Dompet Dhuafa (DD) meresmikan Gerai Sehat di Desa Rejosari, Sawahan, Kabupaten Madiun, Sabtu (7/7).

Dompet Dhuafa (DD) meresmikan Gerai Sehat di Desa Rejosari, Sawahan, Kabupaten Madiun, Sabtu (7/7).

Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Gerai Sehat juga bagian dari pemberdayaan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Gerai Sehat Dompet Dhuafa (DD) diharapkan dapat membantu mengatasi masalah kesehatan masyarakat Madiun. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama Dompet Dhuafa (Dirut DD) Filantropi, Imam Rulyawan saat meresmikan Gerai Sehat di Desa Rejosari, Sawahan, Kabupaten Madiun, Sabtu (7/7).

Gerai Sehat Madiun merupakan bagian dari pusat pemberdayaan masyarakat Dompet Dhuafa (Pusdayamas) sebagai bagian dari program pemberdayaan berbasis warga. "Dan Desa Rejosari, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun menjadi pemberdayaan berbasis wakaf yang pertama," kata Imam di Desa Rejosari, Sawahan, Kabupaten Madiun, Sabtu (7/7).

Baca juga, Dompet Dhuafa Resmikan Gerai Sehat Pertama di Jatim

Imam menerangkan, keikutsertaan masyarakat akan dilibatkan dalam bentuk relawan atau kader kesehatan melalui program pos sehat. Rencana dari gerai sehat ini, kata dia, nantinya akan mempunyai pos-pos aksi layanan sehat dan bekerja sama dengan Posyandu. Kegiatannya nanti berkutat pada senam lansia, hingga Aksi Layanan Sehat (ALS) secara berkala.

Selain sinergi dengan warga sekitar, Dompet Dhuafa juga melakukan pelatihan kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM). Masyarakat sekitar Desa Rejosari akam menjadi kader-kader sehat yang dengan rela mewakafkan tenaga dan waktunya membantu masyarakat lainnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA