Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

44 Jamaah Masjid Sunda Kelapa Khatam Alquran Lima Kali

Jumat 15 June 2018 15:01 WIB

Rep: Umi Nur Fadillah/ Red: Agung Sasongko

Masjid Agung Sunda Kelapa

Masjid Agung Sunda Kelapa

Foto: Republika/Prayogi
Tahun lalu, ada 33 jamaah menamatkan di atas lima kali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 44 orang jamaah Masjid Agung Sunda Kelapa mengkhatamkan Alquran sebanyak lima kali selama bulan suci Ramadhan 1439H. Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya, yakni sebanyak 33 jamaah yang khatam Alquran sebanyak lima kali.

"Tahun ini ada peningkatan. Tahun lalu, ada 33 jamaah menamatkan di atas lima kali. Tahun ini meningkat menjadi 44 kali,"kata Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa M Aksa Mahmud di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat (15/6).

Ia menyampaikan terima kasih pada para donatur yang memberi apresiasi kepada 44 jamaah tersebut. Ia menyebut dari tahun ke tahun jumlah jamaah yang khatam Alquran sebanyak lima kali dalam sebulan selalu meningkat.

Selain itu, Aksa mengatakan, pengurus juga menggunakan donasi dari para donatur untuk memakmurkan masjid, seperti membina 20 anak-anak yang melaksanakan pesantren kilat, menyediakan konsumsi buka puasa dan sahur, serta kegiatan yang dilaksanakan masjid lainnya.

"Apa yang diberikan merupakan ibadah ke semua, semoga Allah SWT memberikan berkah, rahmat kepada para donatur, ujar dia.

Aksa memerinci sebanyak Rp 1,2 miliar terkumpul dari donasi para donatur. Selain itu, sebanyak Rp 600 juta terkumpul dari uang infak jamaah Masjid Agung Sunda Kelapa.

Ia mengatakan, selama bulan suci Ramadhan, Masjid Agung Sunda Kelapa menyediakan 5.500 boks nasi kotak setiap hari. Selain itu, banyak jamaah turut menyumbang nasi kotak hingga terkumpul 500 boks.

"Alhamdulillah, jamaah dan donatur berhasil memakmurkan masjid untuk kebersamaan semua," ujar Aksa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA