Kamis, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Kamis, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Ingin Halalbihalal dengan Presiden? Ini Tempat dan Jadwalnya

Kamis 14 Jun 2018 21:13 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/Antara/ Red: Andri Saubani

Presiden Joko Widodo menjawab sejumlah pertanyaan wartawan seusai memberikan keterangan pers terkait terpilihnya Indonesia menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB periode tahun 2019-2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6).

Presiden Joko Widodo menjawab sejumlah pertanyaan wartawan seusai memberikan keterangan pers terkait terpilihnya Indonesia menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB periode tahun 2019-2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6).

Foto: Antara/Widodo S Jusuf
Presiden Jokowi akan melaksanakan salah Ied di Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan salat Idul Fitri 1439 H di Bogor pada Jumat (15/6) esok hari. Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, salat Idul Fitri akan dilaksanakan di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor.

Sementara itu, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Prof. Dr. Didin Saefuddin Buchori, M. A., akan bertindak sebagai imam dan khatib. Sedangkan Kiki Herdiansyah bertindak sebagai muazin.

Setelah salat Idul Fitri selesai, Presiden dan Ibu Iriana diagendakan melakukan silaturahim atau open house dengan masyarakat. Acara ini akan bertempat di Istana Kepresidenan Bogor.

Bagi masyarakat yang ingin bersilaturahim, Presiden meluangkan waktu sejak pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Setelah itu, Presiden akan melaksanakan ibadah salat Jumat.

Bey pun mengingatkan, untuk memudahkan pengaturan saat bersilaturahim, masyarakat diminta masuk melalui pintu 2 Kebun Raya Bogor, di depan Bank BCA Juanda Bogor. Selain itu, masyarakat juga disarankan untuk menggunakan kendaraan umum karena terbatasnya area parkir di sekitar Istana.

Sebelum bersilaturahim dengan masyarakat, Presiden terlebih dahulu akan melakukan halalbihalal dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, para ketua Lembaga Negara, para menteri Kabinet Kerja, para duta besar negara sahabat, serta pejabat negara lainnya pada pukul 08.30 WIB hingga 09.30 WIB.

Adapun, Kalla dijadwalkan akan menyelenggarakan gelar griya di kediaman dinas di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/6) siang bersama dengan para pimpinan lembaga negara dan duta besar. "Setelah Shalat Jumat, Wapres Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Kalla menggelar halalbihalal dengan para pimpinan lembaga negara, duta besar dan korps diplomatik negara sahabat, para menteri, gubernur, tokoh agama dan tokoh masyarakat di rumah dinas," kata Juru Bicara Wapres Husain Abdullah di Jakarta, Kamis.

Penyelenggaraan halalbihalal di rumah dinas Wapres dilakukan dalam tiga sesi. Sesi pertama digelar pukul 14.00 hingga 16.00 WIB untuk pimpinan lembaga negara, duta besar, menteri, gubernur, dan pejabat pemerintah.

Sesi kedua mulai pukul 16.00 hingga 17.00 WIB akan dilakukan gelar griya untuk masyarakat umum, dan sesi ketiga pukul 19.00 hingga selesai untuk kerabat dan sahabat Wapres Jusuf Kalla.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES