Kamis, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Kamis, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

JK Dijadwalkan Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

Kamis 14 Jun 2018 10:17 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Ani Nursalikah

Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Shalat Idul Fitri kenegaraan akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dijadwalkan akan menunaikan shalat Idul Fitri 1439 Hijriyah di Masjid Istiqlal, Jakarta. Hal ini seperti terlampir dalam jadwal wakil presiden yang dilansir dalam laman wapresri.go.id, Kamis (14/6).

Usai shalat Idul Fitri di Istiqlal, rencananya Jusuf Kalla akan bertolak ke Istana Bogor untuk mendampingi Presiden Joko Widodo yang menggelar open house. Setelah itu, Jusuf Kalla dijadwalkan akan menggelar acara halal bihalal untuk para pemimpin lembaga negara, duta besar, para menteri, gubernur, pejabat pemerintah, dan kepala lembaga pemerintah nonkementerian. Acara ini diselenggarakan di Istana Wakil Presiden, Jalan Merdeka Selatan Jakarta.

Acara tersebut juga akan dihadiri sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Selain itu, sekitar pukul 14.00 WIB, Jusuf Kalla dijadwalkan menggelar open house untuk masyarakat umum di Istana Wakil Presiden.

Sebelumnya, Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Ustaz Abu Hurairah Abdul Salam menyampaikan, khatib shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal tahun ini adalah Ustaz Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Sementara, H Hasanuddin Sinaga akan menjadi imam shalat Idul Fitri.

Ia mengatakan, shalat Idul Fitri kenegaraan akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal. Oleh karena itu, petugas yang akan bertugas di Masjid Istiqlal saat shalat Idul Fitri sudah disiapkan dengan baik. Persiapan itu termasuk keamanan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES