Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Muhammad Thaha Al-Junayd Kagum pada Umat Islam Indonesia

Kamis 24 May 2018 21:17 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani

Syeikh Muhammad Thaha Al -Junayd.

Syeikh Muhammad Thaha Al -Junayd.

Foto: Republika/Dadang Kurnia
Antusiasme umat islam Indonesia untuk membaca Alquran sangat tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA -- Qori internasional asal Bahrain Syeikh Muhammad Thaha Al-Junayd mengaku terkejut dengan umat Islam yang ada di Indonesia. Itu tak lain karena menurutnya, meskipun umat Islam Indonesia jauh dari Kota Mekah dan Madinah, tapi antusiasme untuk membaca Alquran sangat tinggi.

"Saya sangat terkejut dengan umat Islam di Indonesia yang meskipun sangat jauh dari haramain tapi mempunyai semangat dan perhatian (ihtimam) yang sangat tinggi terhadap Alquran," kata Syeikh Muhammad Thaha saat ditemui di Stasiun Radio Suara Muslim Surabaya, jalan Dinoyo, Kamis (24/5).

Mantan qori cilik yang bacaan Alqurannya dikenal di seluruh dunia tersebut mengungkapkan, situasi tersebut sangat berbeda dengan umat Islam di negara-negara teluk yang sebenarnya posisinya lebih dekat dengan Kota Mekah dan Madinah. Antusiasme mereka dalam membaca ataupun menghafal Alquran tidak sesemangat umat Islam Indonesia.

"Berbeda dengan yang dekat ke haramaian yaitu negara-negara teluk. Mereka tidak segebyar dan sesemangat orang-orang imIndonesia untuk masalah membaca atau menghafal Alquran," ujar pria berjuluk 'beautiful voice from heaven' tersebut.

Syeikh Muhammad Thaha mengaku, dirinya sangat senang berkunjung ke Indonesia. Itu tak lain karena menurutnya, cuaca dan keramahan masyarakat Indonesia membuat dia betah di Indonesia.

"Insya Allah Ramadhan tahun-tahun berikutnya saya ingin berkunjung lagi ke Indonesia," ujar Syeikh Muhammad Thaha.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES