Monday, 18 Rajab 1440 / 25 March 2019

Monday, 18 Rajab 1440 / 25 March 2019

Bangun Rumah Tahfiz, Pesantren Ki Marogan Butuh Dana

Kamis 10 May 2018 11:07 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Agus Yulianto

Masjid Kiai Muara Ogan atau Ki Marogan Palembang.

Masjid Kiai Muara Ogan atau Ki Marogan Palembang.

Foto: dok. Masjid Ki Marogan
Palembang berharap banyak generasi muda Muslim yang menjadi penghafal Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Yayasan Rumah Tahfiz Ki Marogan di kawasan Kertapati Palembang, kembali menambah satu rumah tahfiz yang berlokasi di kawasan Plaju. Pembangunan rumah tahfiz Al Kautsar yang berlokasi di Jl. Pertahanan Ujung RT 53 seberang Ulu II Plaju itu, kini tengah dilaksanakan pembangunannnya.

 

“Rumah Tahfiz Al Kautsar merupakan rumah tahfiz ke 10 yang dibangun Yayasan Rumah Tahfiz Ki Marogan. Kini pembangunanya tengah berlangsung dan sampai kini kami masih terbuka menerima sedekah jariyah dari umat Islam di Indonesia,” kata pimpinan Yayasan Rumah Tahfiz Ki Marogan Fauzan Yayan, Rabu (9/5).

 

Menurut Fauzan, pembangunan rumah tahfiz yang tersebar di Kota Palembang adalah untuk memperluas jaringan pendidikan para hafiz dan hafizah Alquran. “Kami ingin di Palembang para generasi muda muslimnya banyak yang menjadi penghafal Alquran yang luar biasa,” ujarnya.

 

Bagi kaum muslimin atau dermawan yang ingin bersedekah jariyah dengan membantu menyelesaikan pembangunan rumah tahfiz  Al Kautsar menurut Fauzan Yayan dapat menyumbangkannya dengan mendonasikan satu zak semen yang harganya mulai dari Rp 65 ribu per zak.

 

“Dengan mendonasikan mulai dari Rp 65 ribu, siapa pun bisa membantu pembangunan rumah tahfiz  Al Kautsar berjalan lancar. Kami juga menerima bantuan material. Bagi dermawan yang ingin bersedekah, donasi bisa ditransfer ke rekening  Bank Mandiri nomor rekening 1120010806540 atas nama Yayasan Pesantren Tahfidz Kiai Marogan,” katanya.

 

Sementara itu pada rangkaian memperingati Haul dan Ziarah Akbar Ki Marogan ke 116 pertengahan April 2018, Yayasan Rumah Tahfiz Ki Marogan menyelenggarakan kegiatan khatam akbar Alquran yang diikuti sekitar 1.500 santriwan-santriwati yang berada di bawah jaringan Rumah Tahfiz Ki Marogan se-Sumatera Selatan. Kegiatan berlangsung di Masjid Ki Marogan.

 

Selain itu Yayasan Rumah Tahfiz Ki Marogan juga melaksanakan program “Gerakan Orang Tua Harapan Anak Tahfiz (GO-Hafiz) Ki Marogan. Melalui program Go-Hafiz Fauzan Yayan mengajak seluruh masyarakat yang mampu untuk dapat menyisihkan sebagian rezekinya, untuk santri yang kebanyakan dari keluarga kurang mampu, yatim, dan dhuafa. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA