Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

IPB Tingkatkan Dedikasi Muslim di Era Milenial

Selasa 08 May 2018 23:05 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa IPB sukses gelar Kreativitas Muslim Asik PPKU (Tematik).

Mahasiswa IPB sukses gelar Kreativitas Muslim Asik PPKU (Tematik).

Foto: Dok IPB
Mahasiswa PPKU IPB mengadakan acara Kreativitas Muslim Asik PPKU (Tematik).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tak bisa dipungkiri, fenomena akhir zaman yang cukup memprihatinkan telah merambah ke generasi muda. Maraknya bahaya pergaulan bebas, narkotika, dan pengaruh dari globalisasi di masa kini menjadi tantangan besar bagi generasi muda dalam menyikapi hal tersebut. Memasuki era milenial, ketika akses informasi apapun menjadi sangat mudah, maka peluang inilah yang seharusnya dimanfaatkan sebagai ladang kebaikan.

Menyikapi fenomena tersebut, mahasiswa Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) Institut Pertanian Bogor (IPB) mengadakan acara Kreativitas Muslim Asik PPKU (Tematik) yang berlangsung sejak pertengaha April lalu. Acara penutupan Tematik digelar di Auditorium Common Class Room (CCR), Kampus IPB Dramaga (22/4) dan mengangkat topik “Berdedikasi sebagai Muslim Milenial”.

Acara ini menampilkan  Ustaz Fuadh Bakhtiar dan Devi Ariashinta, Creator Dakwah dan Social Motivator sebagai pengisi materi.

“Tematik merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Ikatan Keluarga Muslim PPKU IPB yang terdiri dari beberapa rangkaian acara kompetisi. Untuk penutupan kami ada materi khusus untuk mahasiswa muslim-muslimah tingkat pertama di IPB. Tujuannya untuk membangun silaturahim, mempererat persaudaraan, dan meningkatkan semangat dalam berdedikasi sebagai muslim khususnya di era millenial,” papar Rahmat selaku Ketua Pelaksana dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (8/5).

photo
Mahasiswa IPB sukses mengadakan Tematik 2018.


Rahmat menambahkan, kegiatan ini juga sebagai ajang menemukan potensi mahasiswa yang bermanfaat untuk dikembangkan bakatnya. “Harapan ke depannya kegiatan ini menjadi salah satu wadah dan pemacu bagi mahasiswa muslim PPKU IPB untuk terus berdedikasi dengan menjalankan tugas sebagai seorang muslim dan menebarkan kebaikan kepada sesama,” tutur Rahmat.

Dalam rangkaian Tematik ada kompetisi hafizh Quran, nasyid, pidato islami (Da’i), kaligrafi, video pendek, dan cerdas cermat islami. “Acara ini berhasil menarik partisipasi dan  antusiasme peserta dalam mengikuti kompetisi yang diadakan. Hal ini terbukti dari karya-karya yang dihasilkan untuk maju dalam kompetisi dan perfomance  peserta dalam kompetisi sangat luar biasa,” ungkap Rahmat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA