Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Ekspedisi Kebangsaan, Cara Pemuda Muhammadiyah Jaga NKRI

Selasa 24 April 2018 15:39 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Agung Sasongko

Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar (tengah) bersama Moderator Abdul Rahman Syahputra saat diskusi Madrasah Anti Korupsi PP Muhammadiyah di Jakarta, Kamis (25/8).

Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar (tengah) bersama Moderator Abdul Rahman Syahputra saat diskusi Madrasah Anti Korupsi PP Muhammadiyah di Jakarta, Kamis (25/8).

Foto: Republika/ Wihdan
Kegiatan ini akan menggunakan vespa mengelilingi Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pemuda Muhammadiyah berencana menggelar Ekspedisi Kebangsaan Menggembirakan Keberagaman. Kegiatan ini akan menggunakan vespa mengelilingi Indonesia, dari Sabang hingga Marauke.

 

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan salah satu tujuan kegiatan ini adalah upaya mengingatkan masyarakat Indonesia yang tengah memasuki tahun politik.

 

"Perjalanan akan dimulai 5 Mei 2018. Kami dengan para scooterist akan berusaha menenangkan suasana, mengajak suasana agak adem begitu. Silahkan berkompetisi secara politik sekeras apapun itu, tapi jangan sekali-kali rusak keberagaman Indonesia, jangan sekali-kali rusak NKRI," ujarnya ketika dihubungi Republika, Jakarta, Selasa (24/4).

 

Melalui ekspedisi ini, Pemuda Muhammadiyah juga ingin mengingatkan kepada seluruh publik Indonesia, bahwasannya Indonesia itu luar biasa. Sekaligus menginformasikan Indonesia kaya akan keindahan alam, juga kaya akan kebudayaan.

 

"Teman-teman yang mengikuti ekspedisi akan singgah di banyak kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Mulai Sumatra, Jawa, Timur Indonesia kita mampiri," ucapnya.

 

Dalam rencananya ada beberapa kegiatan lain yang akan dilakukan oleh tim ekspedisi yang terdiri dari puluhan vespa. Salah satunya berbagi dengan kaum dhuafa melalui waroeng dhuafa mobile.

 

"Kemudian, kita juga akan menggelar bersih-bersih rumah ibadah, kita akan mampir di setiap rumah ibadah, masjid, gereja, kuil, vihara, kita akan mampir untuk memberikan simbol bahwasanya Indonesia itu beragam," jelasnya.

 

Menurutnya, selama ini Pemuda Muhammadiyah punya komitmen tinggi untuk merawat keberagaman Indonesia, meninggikan akhlak Islam.

"Jadi kawan-kawan sekalian, di setiap kota dimanapun anda berada nanti, pantengi, sambut, mungkin kami akan bersilahturahmi dengan anda, di kota-kota yang kami singgahi," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Jembatan Rubuh di Italia, Puluhan Tewas

Rabu , 15 Agustus 2018, 23:34 WIB