Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Ulama Texas: Hadapi Hoaks dengan Shalat

Sabtu 17 Maret 2018 22:58 WIB

Red: Teguh Firmansyah

 Shalat sunnah (ilustrasi)

Shalat sunnah (ilustrasi)

Foto: Republika/Tahta Aidilla
Shalat dan doa merupakan kunci persoalan mashalah kediupan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ulama internasional asal Texas, Amerika Serikat, Syeikh Yusuf Estes menyatakan bahwa hoaks atau berita bohong di media sosial dan masyarakat pada umumnya harus dihadapi antara lain dengan shalat dan berdoa.

"Saya hanya beri satu nasihat. Sebelum anda menjual, melakukan, memukul atau menyerang seseorang, berdoalah pada Allah subhanahu wa ta'ala agar Dia memberi petunjuk pada Anda untuk tidak melakukan hal yang bodoh," kata Yusuf Estes kepada di Jakarta, Sabtu (17/3).

Lebih lanjut dia mengatakan seseorang bisa saja merasa sangat marah, namun dengan shalat dia akan melupakan kemarahannya. "Atau Anda bisa saja sangat bersemengat akan suatu hal, namun dengan shalat Anda menjadi tenang," tuturnya, menjelaskan.

Dia menekankan bahwa shalat dan berdoa tidak hanya berguna dalam menghadapi berita bohong, namun juga menjadi penyelesaian seluruh masalah dalam kehidupan.

Syeikh Yusuf Estes akan berada di Indonesia pada 17-21 Maret 2018 guna melaksanakan safari dakwah di beberapa kota di Tanah Air, yakni Jakarta, Surabaya (Jawa Timur), dan Balikpapan (Kalimantan Timur). Di lokasi tertentu dakwah Yusuf Estes terbuka untuk umum, termasuk umat non-Muslim.

Dia juga mengajak masyarakat Indonesia dari segala latar belakang agama untuk berdialog secara terbuka guna mendapatkan kebenaran yang hakiki.

"Saat ini Islam merupakan agama yang paling tinggi pertumbuhannya. Namun, di sisi lain ada dari kalangan Muslim dan pemeluk agam lainnya yang menjadi atheis, dan mereka berada dalam kegelapan," ujar Syeikh Yusuf.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES