Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Pemkot Tasik Berencana Bangun Islamic Center

Rabu 14 Maret 2018 10:00 WIB

Rep: Rizky suryarandika/ Red: Dwi Murdaningsih

Beduk untuk menandai waktu shalat di depan Masjid Kampung Naga, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (2/11).

Beduk untuk menandai waktu shalat di depan Masjid Kampung Naga, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (2/11).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Islamic Center ini akan menjadi pusat kegiatan kebutuhan Muslim.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pemerintah Kota Tasikmalaya mengagendakan pembangunan Gedung Islamic Center mulai tahun ini. Targetnya, gedung yang memfasilitasi umat Muslim itu akan tuntas sepanjang masa pemerintahan kali ini.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menaruh harap bahwa segala kebutuhan Muslim dapat terpenuhi disana. Misalnya dalam menggelar kegiatan keagamaan atau lomba bernuansa Islam. Berdasarkan informasi, gedung tersebut rencananya akan berlokasi di kawasan Jalan Letjen Mashudi.

Disdik Kota Tasik Ajukan Tambah SMK ke Pemprov Jabar

"Anggarannya sudah kami siapkan sekitar 500 juta rupiah untuk pemagaran. Hal ini juga sudah didiskusikan dengan Sekda Kota Tasikmalaya dan Pemkab Tasikmalaya" katanya, pada wartawan, Selasa (13/3).

Ia menjelaskan detail engineering design (DED) dari gedung ini sudah dirancang. Nantinya fasilitas Islamic Center termasuk pula penginapannya.

"Kami memang sudah punya gedung dakwah. Tapi, dengan Islamic Center ini nantinya akan lebih representatif lagi. Termasuk untuk kegiatan manasik haji," ujarnya.

Politikus PPP itu menarget pembangunan gedung Islamic Center ini mampu tuntas maksimal selama masa periode kepemimpinannya yaitu dalam jangka waktu lima tahun ke depan.

"Selain Islamic Center, kami juga berencana membangun pendopo. Lokasinya tidak jauh dari Balai Kota. Sebab, pendopo lama sampai saat ini belum diserahkan Pemkab Tasikmalaya," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Spanyol Taklukkan Iran 1-0

Kamis , 21 Juni 2018, 03:21 WIB