Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Aplikasi Muslimapp Bantu Mudahkan Ibadah Sehari-Hari

Selasa 13 March 2018 01:11 WIB

Rep: Fuji EP/ Red: Indira Rezkisari

Seorang pria membaca kiab suci Al-Qur'an usai melaksanakan ibadah Shalat Dzuhur di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (23/7). (Agung Supriyanto/Republika)

Seorang pria membaca kiab suci Al-Qur'an usai melaksanakan ibadah Shalat Dzuhur di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (23/7). (Agung Supriyanto/Republika)

Muslimapp merupakan karya anak bangsa Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Digital Muslim Global meluncurkan aplikasi Muslimapp. Aplikasi tersebut dibuat untuk memberikan kemudahan dan pelayanan bagi umat Islam dunia dalam melaksanakan ibadah sehari-hari.

"Muslimapp memberikan kemudahan bagi umat Islam melalui berbagai fitur di dalamnya dan ke depannya kita akan melakukan pengembangan terhadap fitur yang tidak disediakan oleh aplikasi sejenis," kata Managing Director Muslimapp, M Lujeng Pratiktama melalui keterangan tertulis, Senin (12/3).

Lujeng mengatakan, Muslimapp merupakan aplikasi Muslim yang dikembangkan oleh anak bangsa Indonesia. Aplikasi Muslimapp dilengkapi dengan fitur ibadah sehari-hari seperti waktu adzan dan shalat, penunjuk arah kiblat, Alquran, hadis dan doa.

Ia menambahkan, terdapat juga fitur ibadah lainnya seperti akikah dan kurban yang menjadi pembeda Muslimapp dengan aplikasi ibadah lainnya. Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui Google Play Store untuk pengguna android dan Apple App Store untuk pengguna iPhone.

Chief Marketing Officer Muslimapp, Hafidz Syahrial menyampaikan, pihaknya yakin dengan hadirnya aplikasi berbasis Muslim buatan anak negeri akan lebih diterima oleh masyarakat. "Dengan fitur-fitur tambahan seperti akikah dan kurban, Muslim di Indonesia dapat dengan mudah melaksanakan akikah dan kurban melalui aplikasi ini," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES