Selasa, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Selasa, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

SMP Muhammadiyah PK Solo Sabet Juara Umum Kompetisi Mapel UN

Senin 26 Feb 2018 19:03 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani

Ujian Nasional

Ujian Nasional

Foto: ISTOCK PHOTO
prestasi tersebut tak lepas dari persiapan matang

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO--- SMP Muhammadiyah Program Khusus Solo sukses meraih juara umum dalam kompetisi mata pelajaran Ujian Nasional tingkat SMP/MTs se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang memperebutkan tofi bergilir rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kompetisi tersebut berlangsung Ahad (25/2) kemarin di MAN 3 Yogyakarta. 

 

Wakil Bidang Kesiswaan SMP Muhammadiyah PK Solo, Latifah Suryani mengatakan pihaknya mengirimkan 17 siswa dari kelas 8 dan kelas 9 sebagai delegasi sekolah dalam kompetisi tersebut. 

 

"Delapan siswa berhasil lolos babak final dan berhasil membawa pulang medali juara. Kami pun berhasil dinobatkan sebagai juara umum dan berhak mendapatkan Piala Bergilir Rektor UNY," kata Latifah pada Senin (26/2).

 

Latifah mengatakan prestasi tersebut tak lepas dari persiapan matang yang dilakukan sekolah untuk mengikuti kompetisi itu. Selama dua pekan, kata dia, siswa yang hendak mengikuti kompetisi memperoleh tambahan waktu berlajar selama dua jam setiap harinya. Siswa memperoleh pendalaman mata pelajaran yang di perlombakan yakni Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. 

 

Untuk kompetisi mapel UN yakni bahasa Inggris, tiga siswa SMP Muhammadiyah Kota Barat sukses menyabet juara pertama, juara kedua dan juara ketiga. Sementara untuk mapel Matematimka, dua siswa SMP Muhammmadiyah PK Solo meraih juara satu dan juara dua. Sedangkan pada mapel IPA, berhasil menyabet juara satu, juara dua dan juara harapan dua. Kompetisi tersebut diikuti ratusan siswa dari berbagai sekolah se-Jateng daan DIY. 

 

Berdasarkan dominasi hasil perlombaan tersebut maka SMP Muhammadiyah Program Khusus Solo, berhak membawa pulang Trofi Piala Bergilir Rektor UNY sebagai juara umum, katanya.

 

Latifah Suryani berharap hasil perlombaan tersebut bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi siswa yang lain untuk terus belajar dan berprestasi. Ia pub optimis SMP Muhammadiyah PK bisa mempertahankan juara umum dalam kompetisi yang sama tahun depan.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA