Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Alumni Al-Azhar Sebut TGB Tepat Memimpin Indonesia

Rabu 21 Februari 2018 16:16 WIB

Rep: Febrianto Adi/ Red: Agung Sasongko

Tuan Guru Bajang

Tuan Guru Bajang

Foto: Muhammad Nursyamsyi / Republika
TGB tidak hanya dipandang mampu mengurus pemerintahan.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Alumni Universitas al-Azhar Mesir berkumpul di Sofyan Hotel, Jakarta, pada Rabu (21/2) siang. Di pertemuan tersebut, mereka menyampaikan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi adalah sosok yang dinilai tepat untuk menjadi pemimpin Indonesia.

"Indonesia untuk bisa membangun harus ada stabilitas nasional. Stabilitas nasional itu ada pada saat saya memandang bahwa Tuan Guru Bajang ini adalah seorang ulama yang sekaligus adalah sebagai umara," kata pria yang juga Dosen Sastra Arab IAIN Salatiga, Sidqon Maesur.

Menurut Sidqon, TGB tidak hanya dipandang mampu mengurus pemerintahan, tapi juga seorang cendekiawan muslim yang juga aktif berdakwah. Keseimbangan itulah yang kemudian diharapkan TGB bisa berkiprah di level yang lebih tinggi lagi di tingkat nasional. Selain itu, alumni al-Azhar lainnya yang mewakili Sulawesi, Andi Adrus mengatakan apa yang dilakukan TGB terbukti mampu membuat NTB yang dipimpinnya selama dua periode lebih baik dan aman.

"Kita dari Indonesia timur, tidak mau kebaikan itu hanya di NTB saja, tapi kita mau kebaikan beliau meluas lagi ke seluruh bangsa Indonesia," katanya.

Tidak hanya itu, Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah Aceh, Fadhil Rahmi menegaskan rakyat Aceh merindukan pemimpin seperti TGB yang mendukung keistimewaan Aceh sebagai negeri yang menjalankan syariat Islam.

"InsyaAllah Aceh sebagai negeri syariah, dengan sosok TGB ini sudah sangat klop," tegasnya.

Sebelumnya, alumni Universita al-Azhar Mesir dan alumni ITB menyepakati membentuk aliansi antarkeduanya. Penulis novel Ayat-Ayat Cinta, Habiburrahman el Shirazy yang juga alumni Universitas al-Azhar Mesir tersebut juga berharap akan ada lagi alumni al-Azhar Mesir yang berkontribusi dalam membangun negeri.

"Jika Allah mengizinkan, Insyaallah dua kekuatan besar alumni yang melahirkan cendekiawan muslim juga tokoh agama dan ulama dan juga ITB yang sangat dikenal salah satu kampus terbaik di indonesia di bidang teknologi mampu bekerja sama sehingga ke depan kerja sama ini dapat membangun bangsa kita Indonesia," ucapnya

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES