Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Gubernur Jatim: Masjid Kunci Syiar Islam

Selasa 13 February 2018 18:58 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agung Sasongko

Soekarwo

Soekarwo

Di Jatim yang 96.7 persen penduduknya memeluk Islam

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Soekarwo berpendapat, masjid  telah menjadi kunci syiar agama Islam di seluruh Indonesia. Tak terkecuali di Jatim yang 96.7 penduduknya memeluk agama islam atau muslim.

"Keberadaan masjid bukan hanya memperkokoh hubungan antar sesama manusia dengan manusia lainnya,  hubungan manusia dengan sang pencipta Allah SWT, tetapi juga sekaligus sebagai tempat syiar rahmatan lil alamin," kata Soekarwo saat menghadiri peresmian Masjid Arif Nurul Huda di Halaman Mapolda Jatim, Selasa (13/2).

Karena itu, lanjut pria yang akrab disapa Pakde Karwo, keberadaan masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim diyakininya akan memberikan keberkahan bagi Jatim. Terutama terciptanya kondisi aman dan nyaman di Jawa Timur.

Ia juga mengharapkan keberadaan masjid ini dapat  memberikan kesejukan kepada masyarakat dan pemerintah. Terutama, menghadapi tahun politik di Jatim yang akan menggelar 19 pemilihan kepala daerah.

Pakde Karwo menambahkan, membangun masjid merupakan salah satu cara menggapai keberkahan dan pahala yang besar bagi yang mampu menjalankannya. Artinya, pembangunan Masjid Arif Nurul Huda tersebut juga menandakan, Polda Jatim memiliki perhatian dalam mencari ridho Allah SWT.

"Pembangunan masjdi ini menunjukkan bahwa Polda Jatim memiliki perhatian yang besar untuk mencari ridha Allah SWT," ujar Soekarwo.

Kapolri Jend Pol Tito Karnavian menyebut, masjid harus menjadi tempat sekaligus pusat ketaqwaan kepada Allah SWT. Ketakqwaan ini penting karena anggota Polri  memiliki kewenangan dan tugas dalam penindakan kasus kasus hukum.

"Yang kewenangan tsb memberikan  banyak godaan jika tidak diimbangi dengan ketaqwaan," ujar Tito.

Untuk itulah, lanjutnya, masjid harus mampu menjadi rem segala nafsu dan mampu menjadi tempat seluruh anggota Polri untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan demikian, segala tugas tugas kepolisian akan dilakukan secara baik dan profesional.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES