Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

JK: Alhamdulillah Lihat Ceramah Ustaz Somad tak dari Youtube

Ahad 04 Feb 2018 08:10 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Andi Nur Aminah

Wakil Presiden Jusuf Kalla, mendengarkan tausiah Ustaz Abdul Somad di Masjid Sunda Kelapa, Ahad (4/2)

Wakil Presiden Jusuf Kalla, mendengarkan tausiah Ustaz Abdul Somad di Masjid Sunda Kelapa, Ahad (4/2)

Foto: Setwapres
JK mengapresiasi kehadiran Ustaz Abdul Somad memberi tausiah di Masjid Sunda Kelapa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menghadiri kajian dhuha bersama Ustaz Abdul Somad di Masjid Sunda Kelapa, Ahad (4/2). Dalam kesempatan tersebut, Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengapresiasi kehadiran Ustaz Abdul Somad di Masjid Sunda Kelapa yang memberikan tausiah kepada para jamaah.

photo

Wapres Jusuf Kalla, Ustaz Abdul Somad, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dan Wakapolri Syafruddin sesaat sebelum mengikuti kajian dhuha, di Masjis Sunda Kelapa, Jakarta, Ahad (4/2)

 

 

Dalam sambutan singkatnya, Jusuf Kalla mengatakan dengan kehadiran Ustaz Abdul Somad ini memberikan kesempatan kepada para jamaah Masjid Sunda Kelapa untuk mendengarkan tausiah dan nasehat-nasehat secara langsung. Adapun Jusuf Kalla berkelakar bahwa, dengan kehadiran Ustaz Abdul Somad sekarang ini, para jamaah Masjid Sunda Kelapa tak perlu lagi menonton ceramahnya dari Youtube.

"Alhamdulillah dengan kehadiran Ustaz Abdul Somad tentu akan memberikan pencerahan, kalau selama ini mungkin lebih banyak anda nonton di Youtube, sekarang bisa langsung, saya juga," ujar Jusuf Kalla sambil tertawa, yang kemudian disambut tawa oleh para jamaah.

Dalam sambutan singkatnya, Jusuf Kalla kembali mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid. Dia mengungkapkan bahwa masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah. Namun juga wadah untuk memakmurkan umat. Jusuf Kalla berharap, setelah mendengarkan tausiah dari para ulama, jamaah akan diberikan dorongan untuk lebih memakmurkan bangsa.

"Salah satu faktor yang selalu kita ingin kemukakan adalah mari kita memakmurkan masjid, dan masjid memakmurkan jamaahnya. Karena itulah yang hadir kesini berarti memakmurkan masjid," kata Jusuf Kalla.

 

photo

Wapres Jusuf Kalla dan Ustaz Abdul Somad

Kajian dhuha tersebut juga dihadiri oleh Wakapolri Syafruddin dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Keduanya mendampingi Jusuf Kalla sebagai pengurus DMI. Selain itu, Ibu Mufidah Jusuf Kalla juga ikut hadir dalam kajian dhuha.

Sebelumnya, wakil presiden ikut melaksanakan shalat Subuh berjamaah bersama Ustaz Abdul Somad. Usai shalat Subuh, wakil presiden mengundang Ustaz Abdul Somad untuk sarapan bersama di kediaman dinas. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES