Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Ustaz Somad Isi Kuliah Dhuha di Masjid Sunda Kelapa Besok

Sabtu 03 February 2018 21:41 WIB

Red: Irwan Kelana

Ustaz Abdul Somad (kedua dari kiri) pada pertemuan dengan para ulama di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Jakarta, Jumat (2/2).

Ustaz Abdul Somad (kedua dari kiri) pada pertemuan dengan para ulama di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Jakarta, Jumat (2/2).

Foto: Irwan Kelana/Republika
Wapres Jusuf Kalla insya Allah akan menghadiri Kuliah Dhuha Ustaz Somad tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ustaz Abdul Somad Lc MA akan mengisi Kuliah Dhuha di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (4/2). “Ustaz Abdul Somad akan memberikan ceramah Dhuha pada pukul 06.30-08.30,” kata Sekretaris Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Ustaz Mulyadi kepada Republika.co.id, Sabtu (3/2) malam.

Mulyadi menambahkan, menurut rencana, Kuliah Dhuha itu juga akan dihadiri oleh Wakil Presiden H M Jusuf Kalla. “Insya Allah, Wapres Jusuf Kalla akan menghadiri Kuliah Dhuha besok pagi. Kami sudah mendapatkan konfirmasi dari pihak Paspampres,” ujar Mulyadi.

Kuliah Dhuha besok pagi merupakan rangkaian kegiatan i’tikaf minggu pertama atau awal bulan yang digelar oleh MASK malam ini. “I’tikaf tersebut antara lain diisi ceramah i’tikaf oleh Habib Dr Ali Hasan Bahar MA, malam ini pukul 22.00-23.30,” kata Mulyadi.

Qiyamullail akan dilaksanakan pada pukul 02.00-03.00. “Seperti biasa, shalat Tahajud dan Witir itu akan dipimpin oleh imam Syekh Essam Al-Migzazi,” tuturnya.

Sebelumnya, pada Jumat (2/2), Ustaz Abdul Somad menjadi khatib Jumat di MASK. Seusai shalat Jumat, ia memberikan tabligh akbar dari pukul 13.00-14.30. Acara itu dihadiri antara lain Wakapolri yang juga Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI),  Komjen Syafruddin dan Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa, H M Aksa Mahmud.

Setelah itu, Ustaz Abdul Somad melakukan pertemuan dengan sejumlah ulama di salah satu ruang MASK. Para ulama yang hadir antara lain Ustaz Rusmin Zaitun, Ustaz Fadlan Garamatan, Ustaz Das’ad Latif, Ustaz Fahmi Salim, dan Ustaz Haekal Hasan.

Pertemuan diadakan sebelum Ashar. Kemudian dilanjutkan setelah shalat Ashar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES