Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Ustaz Somad Ternyata Gak Mau Di-bully

Jumat 02 February 2018 14:38 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Joko Sadewo

Ustaz Abdul Somad saat menjadi imam Shalat

Ustaz Abdul Somad saat menjadi imam Shalat

Foto: Youtube
Ustaz Somad mengajak jangan hanya nonton sinetron saja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Abdul Somad mengisi Tabligh Akbar usai shalat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (2/2). Dalam kesempatan ceramahnya ustaz Somad selalu tidak lepas dari candaan yang membuat jamaah tertawa.

Ceramah dimulai dengan membaca tanda gerhana bulan total yang terjadi dua hari yang lalu. Umat Islam harus bisa berfikir dan membaca ayat tentang alam dan tanda tanda hari Kiamat.

Ustaz Somad menjelaskan bagaimana ayat Alquran menjelaskan benda benda langit, mulai matahari, bulan langit dan atmosfer. Semua tanda alam itu, kata dia, mulai gerhana hingga bintang-bintang, semua telah dibuktikan secara ilmu astronomi dan geologi. Dan hasilnya sesuai dengan yang dijelaskan Allah dalam Alquran. Inilah yang membuktikan bahwa kebenaran Alquran.

"Generasi muda selain kuat ilmu Islamnya juga harus belajar astronomi. Tapi bukan astrologi. Kalau astrologi itu ramalan bintang, nanti jadi tukang ramal pula," kata ustaz Somad yang disambut tertawa jamaah yang hadir.

Kalau ada generasi muda yang punya kreatifitas, buat pembelajaran astronomi dan semua ciptaan Allah dalam Alquran. "Buat gambar biar anak-anak tertarik untuk belajar tentang ciptaan Allah, gambar Naruto pun tak apa," terangnya.

Jadi generasi muda sekarang, lanjut Somad jangan hanya nonton sinetron saja. Tonton tayangan yang mendidik dan bermanfaat jangan seperti tayangan itu. "Tapi jangan sebut judul sinetronnya, nanti saya di-bully lagi. Karena sekarang ini banyak orang-orang yang suka mengejek-ejek saya," ujar Somad.

Kehadiran ustaz Abdul Somad menjadi ditunggu tunggu jamaah di Jakarta setelah sebelumnya jadwal ceramah di PLN Disjaya yang dihadiri 2000-an jamaah batal digelar. Walaupun jadwal ustaz Somad di Jakarta hari ini bukan kali pertama, tapi tampak antusias jamaah sangat terlihat hingga membeludak di luar halaman Masjid Sunda Kelapa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES