Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Habib Novel Luncurkan Aplikasi GoLangit

Sabtu 20 Januari 2018 00:16 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Teguh Firmansyah

Jamaah mengikuti kajian Islam (ilustrasi).

Jamaah mengikuti kajian Islam (ilustrasi).

Foto: Republika/Prayogi
Aplikasi memudahkan umat untuk simak majelis ilmu.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ulama kharismatik asal Solo, Habib Novel bin Muhammad Alaydrus siap meluncurkan sebuah aplikasi bernama GoLangit. Aplikasi tersebut dibuat bagi masyarakat yang haus akan ilmu-ilmu agama.

"Insyaallah, aplikasinya sedang dibuat. Ada tim yang sedang buat," tutur Habib Novel di sela-sela mengisi tausiyah di Majelis Ar Raudhah pada Jumat (19/1) malam.

Habib Novel menjelaskan aplikasi tersebut memuat berbagai materi tentang keislaman baik dalam konten tulis, audio, maupun video. Aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis.

Ia menceritakan dibuatnya aplikasi GoLangit dilatarbelakangi karena banyaknya informasi-informasi yang tak dapat dipertanggung jawabkan sumber dan kebenaranya dan sering tersiar di media sosial dan media oesan singkat.

Lebih dari itu, aplikasi tersebut bertujuan memudahkan umat untuk menyimak secara langsung majelis-majelis ilmu yang diisi sejumlah ulama melalui aplikasi tersebut.

"Saya sering dapat share-share-an yang terkadang isinya tak bermutu. Lewat aplikasi ini anda bisa baca, nanti saya yang pilihkan tulisan-tulisannya. Juga bisa lihat ustaz, kiyai yang sedang live streaming," katanya.

Saat ini aplikasi tersebut masih dalam proses pengerjaan. Habib Novel menargetkan aplikasi GoLangit sudah dapat diunduh masyarakat sepekan ke depan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES