Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Doa Bersama Tokoh Lintas Agama di Pergantian Tahun

Sabtu 30 Dec 2017 23:19 WIB

Red: Esthi Maharani

berdoa bersama

berdoa bersama

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat akan melaksanakan doa bersama dengan tokoh lintas agama pada malam pergantian tahun baru 2017. Pada kegiatan doa bersama lintas agama tersebut, selain di hadiri oleh tokoh-tokoh lintas agama, juga akan hadir mantan Bupati Mamuju dua periode H Suhardi Duka, dan juga Penasehat kebangsaan Akademisi dari Universitas Hasanuddin) Alwy Rachman.

"Seperti malam pergantian tahun lalu, malam pergantian tahun kali juga akan digelar do¿a bersama tokoh lintas agama," kata Bupati Mamuju Habsi Wahid, Sabtu (30/12)

Menurut dia, kondisi sosial keagamaan yang terjadi di Kabupaten Mamuju, hingga saat ini masih aman dan terjaga kondisi tersebut tidak terlepas dari peran semua pihak. Olehnya karena itu ia mengatakan, pemerintah berpesan agar setiap elemen masyarakat dapat tetap berkomitmen menjaga keharmonisan dan menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi.

Ia mengaku memberi apresiasi kepada pihak DPRD Mamuju yang telah berupaya meningkatkan kadar toleransi antar umat beragama di Kabupaten Mamuju.

"Pemerintah dan DPRD pada prinsipnya tentu berkeinginan agar daerah ini tetap aman, serta dapat semakin berkembang demi peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju, Hj Suraidah Suhardi sebelumnya juga telah menggelar do¿a bersama tokoh lintas agama menjelang perayaan Natal dan Tahun baru di Mamuju.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA