Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Keindahan dan Kemegahan Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin

Kamis 02 November 2017 15:00 WIB

Rep: c62/ Red: Agung Sasongko

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Foto: trekearth.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin masih menjadi masjid paling terkenal di Brunei Darussalam karena keindahan dan kemegahannya. Masjid mewah dengan kubah berlapis emas murni ini adalah masjid Kesultanan Brunei yang terletak di Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei Darrussalam.  

Masjid yang diberi nama sama dengan Omar Ali Saifuddien III, sultan Brunei ke-28, ini merupakan titik pemandangan Kota Bandar Seri Begawan yang melambangkan kemegahan dan kejayaan Islam, sekaligus simbol Islam sebagai agama mayoritas dan agama resmi di negara ini.   

Tak heran bila masjid yang selesai dibangun pada 1958 ini termasuk salah satu dari sekian masjid yang paling mengagumkan di Asia Pasifik. Selain itu, ini juga bagian dari kiblat acuan arsitektur Islam modern abad ini.

Dengan kapasitas daya tampung hingga 3.000 jamaah secara bersamaan, masjid ini banyak diminati wisatawan. Setiap akhir pekan atau libur nasional, wisatawan berdatangan ingin melihat detail keindahan masjid yang didominasi warna putih ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA