Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Sekolah Prestasi Global Sambut Ramadhan 1438 H

Kamis 18 Mei 2017 10:32 WIB

Red: Irwan Kelana

Ustadz Abi Maki memberikan tausiyah pada acara tarhib Ramadhan 1438 H yang digelar Sekolah Prestasi Global.

Ustadz Abi Maki memberikan tausiyah pada acara tarhib Ramadhan 1438 H yang digelar Sekolah Prestasi Global.

Foto: Dok Sekolah Prestasi Global

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekolah Prestasi Global menyambut Ramadhan 1438 H dengan melaksanakan Tarhib Ramadhan 1438 H. Kegiatan  yang diselenggarakan oleh sekolah dan bekerjasama dengan Komite TK dan SD tersebut diadakan di Sekolah Prestasi Global, Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Sabtu (13/5). Acara yang bertajuk “Sambut RamadhanMu dengan Berkah Ramadhan” itu dihadiri  oleh  Pengurus Yayasan Graha Cendekia (yang mengelola Sekolah Prestasi Global), kepala sekolah dan guru, orang tua siswa dan juga masyarakat sekitar.

Direktur Sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal mengatakan Sekolah Prestasi Global menggelar acara  tarhib Ramadhan rutin setiap tahun. “Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahim  Yayasan Graha Cendekia dengan sekolah dan juga orang  tua siswa untuk lebih dapat terus bersinergi dan saling mendukung guna tercapainya tujuan lembaga yakni menjadikan insan kamil bagi seluruh peserta didik,” kata Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima  Republika.co.id, Kamis (18/5).

Selain itu, Faisal menambahkan,  tarhib Ramadhan juga dimaknai sebagai motivasi kepada seluruh individu dan juga  stakeholder sekolah untuk terus mengisi rohani diri, agar tercapai ketenangan lahir batin. “Momentum tarhib Ramadhan  tahun ini diisi dengan pawai menyambut Ramadhan 1438 H, pengajian akbar bersama Ustadz  Abi Maki Lc dan bazaar,” tutur Faisal.

Ustadz Abi Maki berpesan kepada para orang tua murid,  pentingnya mempersiapakan generasi atau keturunan yang dapat melanjutkan  nilai kebaikan di manapun berada.  “Menciptakan anak saleh bukan suatu yang mudah,  akan tetapi harus terus diupayakan dengan tanpa henti. Salah satunya menitipkan putra putri kita di lembaga pendidikan yang kita yakin dapat mengantar ke tujuan tersebut,” kata Abi Maki.

Abi Maki yang juga Pembina Yayasan Graha Cendekia menambahkan, Sekolah Prestasi Global mencoba menjadi sekolah yang secara nyata dibutuhkan oleh orang tua yakni mengedepankan nilai keagamaan dan karakter serta menyeimbangkan akademik lainnya guna sebagai bekal hidup dunia dan akhirat.

Selain itu,  sekolah Prestasi Global pun menyiapkan siswa siswinya sebagai generasi Qurani ini terlihat dengan intensnya kegiatan belajar Alquran  setiap hari di sekolah. “Insya Allah Sekolah Prestasi Global merupakan sekolah yang tepat untuk mewujudkan cita-cita dan harapan orang tua menciptakan anak yang saleh,” papar Abi Maki.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA