Saturday, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 December 2018

Saturday, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 December 2018

Majlis Taklim Al Ikhlas Bogor Santuni Yatim Piatu

Jumat 24 Mar 2017 10:38 WIB

Red: Irwan Kelana

Bakti sosial dan santunan yatim piatu yang digelar oleh Majelis Taklim Al Ikhlas Bogor.

Bakti sosial dan santunan yatim piatu yang digelar oleh Majelis Taklim Al Ikhlas Bogor.

Foto: Dok MT Al Ikhlas

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Majelis Taklim (MT)  Al Ikhlas Bogor menggelar bakti sosial di Yayasan Siti Noerzoewir Ciapus, Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/3). “Kami mendapat info dari ustadz yang biasa mengisi pengajian MT Al Ikhlas di Masjid Al Ikhlas Sekolah Bosowa Bina Insani, bahwa di daerah tersebut terdapat banyak anak yatim dan dhuafa yang butuh uluran tangan. Maka kami memutuskan untuk menggelar bakti sosial di yayasan tersebut,” kata Ketua MT Al Ikhlas Nevita dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (20/3).

Nevita menambahkan, daerah tersebut belum terjamah oleh para aktivis dakwah dan sosial Islam. Justru yang sering masuk ke daerah tersebut adalah misionaris Kristen. “Karena itu, kami datang ke sana melakukan bakti sosial sebagai bentuk kasih sayang  supaya mereka lebih semangat dan  lebih rajin memperdalam ilmu agama Islam,” tutur Nevita.

Nevita menyebutkan, dalam kesempatan tersebut MT Al Ikhlas memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan dhuafa. Santunan tersebut berupa uang tunai masing-masing Rp 100 ribu, sembako, nasi kotak dan pakaian  layak pakai. “Oleh warga, pakaian layak pakai itu dijual melalui bazaar, sehingga mereka mendapatkan uang tunai,” ujar Nevita.

Nevita mengemukakan, perhatian MT Al Ikhlas kepada para dhuafa di Ciapus  tidak berhenti  hanya sampai di sini. “Insya Allah kegiatan tersebut akan berkelanjutan. Ada kesinambungan, baik berupa bantuan kegiatan belajar-mengajar bagi anak-anak yatim dan dhuafa, khitanan masal, maupun kursus memasak dan  kerajinan tangan untuk para ibu rumah tangga,” papar Nevita.

MT Al Iklas beranggotakan orang tua murid Sekolah Bosowa Bina Insani dan masyarakat umum. “Dana untuk kegiatan bakti sosial ini berasal dari ibu-ibu anggota MT Al Ikhlas dan donatur,” ungkap Nevita.

Salah satu kegiatan rutin MT Al Ikhlas adalah menggelar pengajian di Masjid Al Ikhlas Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor, Jawa Barat, setiap Jumat pagi. Nara sumbernya antara lain Prof Dr KH Didin Hafidhuddin, Habib Abdurrahman Al-Habsy Lc MA dan Ustadz Taufiqurrohman SQ.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES