Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Masjid Alumni IPB Gelar Mabit

Rabu 15 February 2017 18:19 WIB

Red: Irwan Kelana

Salah satu kegiatan kajian di Masjid Alumni IPB Bogor.

Salah satu kegiatan kajian di Masjid Alumni IPB Bogor.

Foto: Dok Masjid Alumni IPB

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Masjid Alumni IPB yang berlokasi di kompleks Botanic Square  Bogor, Jawa Barat, aktif menggelar berbagai kegiatan keislaman. “Masjid Alumni IPB aktif mengadakan kajian keislaman, latihan membaca Aquran, dan yang terbaru adalah mabit (bermalam di masjid untuk menunaikan qiyamullail) yang dilanjutkan dengan shalat Shubuh berjamaah,” kata  Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Alumni IPB Iman Hilman kepada Republika.co.id, Rabu (15/2/2017).

Iman menambahkan, mabit tersebut dilaksanakan pada Jumat malam Sabtu (3-4 Februari 2017). “Kegiatan mabit yang dilanjutkan dengn Shubuh berjamaah itu dilaksanakan dalam rangka menggalakkan shalat Shubuh berjamaah. Hal itu sebagai kelanjutan spirit 212 (aksi damai 2 Desember 2016, Red),” tutur Iman.

Iman menyebutkan, kegiatan mabit itu diikuti sekitar 100 jamaah, ikhwan dan akhwat. Termasuk di antaranya Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman.

Sedangkan kegiatan Shubuh berjamaah diikuti oleh jamaah dalam jumlah yang jauh lebih besar. “Pada kegiatan shalat Shubuh berjamaah tersebut, masjid penuh. Setelah Shubuh berjamaah, dilanjutkan dengan tausiyah oleh Prof Dr KH Didin Hafidhuddin MS,” tutur Iman.

Iman mengemukakan, mabit yang digelar kali ini adalah yang pertama kali. “Insya Allah kami akan menggelar mabit yang dilanjutkan dengan shalat Shubuh berjamaah setiap bulan. Waktu malam Sabtu hingga Sabtu pagi, antara minggu pertama atau minggu kedua,” papar Iman Hilman.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB