Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Anies Baswedan: Akhir Tahun Gunakan Waktu untuk Ingat Allah

Sabtu 31 Dec 2016 21:11 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah

Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan

Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan

Foto: Antara/Rosa Panggabean

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2017 akan segera datang dalam beberapa waktu ke depan. Sejumlah masyarakat pun merayakannya dengan berbagai cara.

Serupa dengan masyarakat lainnya, Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun ikut merayakan akhir tahun. Bedanya, dia lebih mencoba memanfaatkan akhir tahun dengan berzikir. “Di akhir tahun ini, gunakan waktu untuk zikir dan zikir itu artinya mengingat dan berdoa. Ini jadi kesempatan baik kita untuk berzikir dan mengingat Allah SWT,” ujar Anies saat menghadiri acara Dzikir Nasional Republika 2016 di Masjid At-Tiin Jakarta, Sabtu (31/12).

Dengan mengingat Allah SWT, Anies mengatakan, manusia berarti secara langsung telah mensyukuri nikmat yang telah diberikan-Nya selama 2016. Bahkan, dia meyakini cara ini dapat memberikan limpahan berkat yang lebih besar lagi di tahun mendatang.

Di sisi lain, Anies menerangkan, kegiatan zikir di akhir tahun juga memiliki kesan dan pesan tersendiri. Terlebih lagi dengan adanya gelombang matrealisme yang ada di masyarakat. “Dan ini punya pesan beda karena di akhir tahun kita justru mengingat Allah SWT dan mengingat apa yang telah dibuatkan oleh-Nya untuk kita,” tambah Perintis Indonesia Mengajar (IM) ini.

Hal yang perlu dingat juga, Anies menyebut peran manusia sebagai ciptaan-Nya. Dengan kata lain, manusia harus tahu bahwa manusia diciptakan tidak lain untuk menyembah Allah SWT. “Dan Insya Allah dengan zikir dapat tingkatkan ibadah kita,” jelas Anies.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA