Selasa, 14 Safar 1440 / 23 Oktober 2018

Selasa, 14 Safar 1440 / 23 Oktober 2018

Evaluasi Aksi 212, Habib Rizieq: Itu Pertolongan Allah SWT

Ahad 04 Des 2016 19:16 WIB

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Agus Yulianto

 Ketua Front Pembela Islam (FPI)  Habib Rizieq Shihab

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua hari setelah Aksi Bela Islam III di Lapangan Monas pada Jumat (2/12), Ketua Dewan Penasihat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF) Habib Muhammad Rizieq Syihab menyampaikan evaluasi aksi. Intinya, aksi super damai 212 bisa berlangsung lancar, damai, tertib dan menuai banyak pujian karena ada bantuan dari Allah SWT.

Saat terjadi penggembosan termasuk melalui perusahaan transportasi, Allah SWT menggerakkan hati hamba-hamba-Nya dari Ciamis untuk berjalan kaki ke Jakarta. "Ini pertolongan Allah SWT. Ini memengaruhi spikilogis umat Islam lain,'' kata Habib Rizieq dalam evaluasi Aksi Bela Islam III di Markaz Syariah, Petamburan, Jakarta yang disiarkan kanal streaming Habib Muhammadi Rizieq, Ahad (4/12).

Hal tersebut membuat muslim dari Bandung, Bogor, Depok tergerak untuk ikut jalan kaki. Umat Islam Jakarta pun jalan kaki. Bahkan, ibu-ibu bersedia jalan kaki ke Monas.

Lalu, jumlah peserta aksi damai 212 yang mencapai 7,5 juta orang juga menunjukkan adanya pertolongan Allah SWT. Habib Rizieq mengatakan tidak ada seorang habib, kiyai, ulama, ormas, atau parpol manapun yang bisa mengumpulkan orang sebanyak itu untuk satu tujuan. "Itu semua pertolongan Allah SWT," ujarnya.

Pertolongan juga datang ketika Allah SWT memperlihatkan keindahan persatuan dan kebersamaan umat Islam. Pada aksi bela Islam jilid I dan II, keindahan tersebut sudah diperlihatkan oleh Allah Swt. Keindahan tersebut terlihat lebih jelas dan nyata pada aksi bela Islam jilid III.

''Pada Aksi Bela Islam II, indahnya persaudaraan hanya pada lokasi aksi. Tapi, kali ini persaudaraan ini tidak hanya di lokasi aksi,'' katanya. "Seperti yang saya katakan, bagaimana warga sepanjang jalan membantu saudara-saudara dari Ciamis yang berjalan kaki.''

''Artinya, sentuhan itu masuk ke kampung-kampung. Ini menunjukkan nuansa kebersamaan umat lslam lebih nyata dan benderang," ungkap Habib Rizieq.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Deklarasi Emak-Emak Jawa Timur

Senin , 22 Okt 2018, 21:10 WIB