Saturday, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 December 2018

Saturday, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 December 2018

Emil: Mahasiswa Unisba Harus jadi Pendakwah di Dunia Global

Selasa 20 Sep 2016 15:34 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Damanhuri Zuhri

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Republika/Edi Yusuf)

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Republika/Edi Yusuf)

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, memberikan kuliah umum pada sekitar tiga ribu mahasiswa baru Universitas Islam Bandung (Unisba) tahun akademik 2016/2017. Tema yang diangkat adalah 'Menyongsong Generasi Islami Milenium',  di Aula Unisba, Selasa (20/9).

Menurut Ridwan, sebagai manusia yang Islami, mahasiswa Unisba harus jadi pendakwah Islam di dunia global. Sebab, untuk masa yang akan datang, kebutuhan rohani itu sangat penting untuk mengokohkan batin di dalam kehidupan. "Mahasiswa Unisba harus jadi pendakwah dan //agent of change// di masyarakat ,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Emil menilai, ilmu yang paling susah di hidup ini adalah keseimbangan. Jadi untuk mahasiswa baru, sebagai individu yang paripurna itu memiliki IQ tinggi dan ESQ tinggi. Ini, untuk menyeimbangkan dalam hidup. "Insya Allah jika seimbang, maka hidup kita akan lancar,” katanya.

Menurut Rektor Unisba, M Thaufiq S Boesoirie, mahasiswa memang harus menjadi agen perubahan seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW.

Unisba pun, terus mendidik mahasiswa agar bisa menjadi agen perubahan seperti yang diharapkan sepanjang mereka kuliah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan mata kuliah Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak tujuh semester.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES