Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Run to Mosque, Sambut Bulan Ramadhan Sambil Berolah Raga

Ahad 29 May 2016 10:21 WIB

Rep: Qommaria Rostanti/ Red: Yudha Manggala P Putra

Masjid Cut Meutia

Masjid Cut Meutia

Foto: www.pelitaonline.com

REPUBLIKA.CO.ID, ‎JAKARTA -- Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari. Menyambut bulan suci dan berkah tersebut, lembaga zakat Dompet Dhuafa bersama Remaja Masjid Cut Meutia (RICMA) menggelar tarhib Ramadhan bertajuk Run to Mosque pada Ahad, (29/5) di bilangan Menteng, Jakarta.

"Tarhib yang kami gelar ini mengajak publik untuk memiliki semangat mempersiapkan diri sambut Ramadhan dengan aktivitas positif, salah satunya olahraga yaitu berlari. Karena agar ibadah optimal saat bulan Ramadhan badan harus sehat,” kata Direktur Penggalangan Sumber Daya dan Komunikasi, Dompet Dhuafa Bambang Suherman, ahad (29/5).

Run to Mosque juga memiliki pesan setiap Muslim agar bersemangat dan bersegera melakukan berbagai aktivitas kebajikan. Sebab itu, tarhib yang digelar mengajak publik beserta keluarga. Tarhib hari ini bertepatan juga dengan Hari Keluarga Indonesia. Karenanya peserta yang ikut mayoritas mengajak keluarga.

Kegiatan Run to Mosque dimulai dengan pembukaan dan pelepasan lari dengan rute Masjid Cut Meutia-Taman Menteng-Bundaran HI-Masjid Cut Meutia.

Setelahnya digelar talkshow dengan tema Hari Keluarga, penampilan anak, dan doorprize. Acara ini juga turut dimeriahkan oleh keluarga Gen Halilintar, Putri Muslimah Indonesia, dan Masaji, pemain film Ketika Mas Gagah Pergi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA