Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Cerita Elma Theana Hentikan Suntik Botox

Ahad 06 Maret 2016 12:43 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Achmad Syalaby

Elma Theana

Elma Theana

Foto: Twitter

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG—Kecantikan menjadi dambaan siapapun  perempuan. Namun untuk menjadi cantik tidak lantas dilakukan dengan cara apapun. Apalagi bagi seorang Muslimah. Cantik tetap harus syar’i dan tidak bertentangan dengan nilai- nilai Islami.

Hal ini disampaikan artis Elma Theana saat menjadi pembicara pada Seminar Kecantikan dalam rangka Grand Opening Klinik Kecantikan Syar'i RS Roemani Semarang, di aula rumah sakit setempat, Sabtu (5/3). Seiring pesatnya perkembangan teknologi dewasa ini, katanya, cara untuk mendapatkan kecantikan pun juga semakin bermacam- macam dan banyak menawarkan alternatif.

Hanya saja, penting dipertimbangkan cara- cara mendapatkan kecantikan yang halal dan thayib. Termasuk juga mempertimbangkan cantik yang tak tak memberikan dampak di kemudian hari. “Mau cantik itu harus ngerti dan penting mempertimbangkan dampaknya. Agar keinginan menjadi cantik justru tidak memicu masalah,” ujar Elma, di hadapan puluhan remaja putrid dan ibu- ibu peserta seminar.

Sebagai artis dan juga bintang iklan, ia pun tak malu mengakui pernah mencoba beberapa cara untuk mempertahankan kecantikan, seperti suntik Botullinum Toxin A atau yang populer dengan sebutan suntik Botox.

Termasuk cara fillers hingga tanam benang untuk menjaga elastisitas kulit. Namun setelah mengetahui apa dampak yang bisa ditimbulkan semua cara itu sudah ditinggalkannya. “Belum sakitnya ibu- ibu, pokoknya nggak lagi deh,” katanya.

Untuk urursan kecantikan, Elma memilih menggunakan cara yang resikonya lebih kecil, seperti totok wajah untuk melancarkan peredaran darah. Ia bahkan juga menganjurkan, untuk menjadi cantik tetap menggunakan cara- cara alami.

Dia mencontohkan  terapi air putih hangat yang dilakukannya selama ini. Air putih hangat ternyata juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Setiap jam, ia harus minum air putih hangat ini secara teratur. Iapun juga tertarik cara salah satu peserta yang menggunakan masker teh basi untuk mendapatkan kecantikan yang alami, saat sesi tanya jawab. “Sepertinya menarik dan saya akan mencobanya,” tegas Elma.

Dokter di Klinik Kecantikan Syar’i RS Roemani, Retno Indrastiti SpKK dalam kesempatan ini menekankan kecantikan akan didapatkan dengan perawatan kulit yang benar dan asupan gizi yang baik. Kecantikan alami juga akan didapatkan dengan cukup tidur dan istirahat serta tidak merokok.

Untuk kecantikan ia menyarankan untuk memilih tindakan yang benar, sesuai dengan kebutuhan serta berkonsultasi dengan dokter yang benar- benar kompeten.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Jamaah Haji Berwukuf di Arafah

Senin , 20 Agustus 2018, 23:56 WIB