Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Pimpinan MPR Minta Pembangunan Masjid Jangan Politis

Kamis 07 Jan 2016 15:22 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: achmad syalaby

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang mengatakan, membangun rumah ibadah terutama masjid, jangan diiringi oleh kepentingan politik. Hal tersebut dikatakan Oso usai meninjau Dermaga Sekadau, dan menuju lokasi pembangunan Masjid Agung Sekadau seluas 7 hektare.

Usai melihat lokasi pembangunan masjid, kepada pers Oesman Sapta mengatakan keberhasilan pembangunan masjid bergantung pada partisipasi masyarakat dan pelaksana pembangunan baik panitia maupun pemerintah. 

"Keduanya harus tulus jangan ada udang di balik batu. Artinya jangan ada kepentingan politik dalam agama. Jangan politik dibawa ke agama," kata Oso, di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Kamis (7/1).

Dalam kunjungannya, Oso menyampaikannya kritiknya terhadap kondisi pasar dan masjid yang terkesan tidak diperhatikan pemerintah daerah (Pemda) setempat. Ia meminta Pemda harus berikan perhatian khusus.

Dia meminta warung-warung yang membelakangi sungai seharusnya ditiadakan. Sehingga, Oso meminta supaya dermaga pasar Sekadau dapat dilakukan perbaikan."Siapkan saja dana Rp3 miliar untuk perbaikan dermaga, kalau kurang tinggal minta ke gubernur," pintanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA