Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

Hampir Separuh Hidup Toto Tasmara Dicurahkan di Dunia Dakwah

Selasa 08 Dec 2015 16:56 WIB

Rep: Amri Amrullah / Red: Andi Nur Aminah

Diam itu emas, bcara baik itu berlian, Ustad Toto Tasmara sedang memberikan tausiah di Mesjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta (Ilustrasi)

Diam itu emas, bcara baik itu berlian, Ustad Toto Tasmara sedang memberikan tausiah di Mesjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta (Ilustrasi)

Foto: REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Ustaz Toto Tasmara meninggal di usia 67 tahun. Selama hidupnya, hampir separuh usianya ia curahkan di dunia dakwah. Pada 1978, Ustaz Toto pernah mendirikan Badan Koordinasi Mubalig se-Indonesia (Bakomubin), sebuah lembaga yang berkiprah untuk meningkatkan kualitas dan pencerahan para mubaligh.

Ia juga mendirikan perusahaan konsultan konsultan Sumber Daya Manusia di Labmend (Laboratory for Management and Mental Development) setelah berhenti dari jabatan Corporate Secretary PT Humpuss pada 1997. 

Ustaz Toto memang pernah berkecimpung di jabatan eksekutif beberapa perusahaan seperti  PT Richardson Merrel, PT Singer dan  Nixdorf. Namun di akhir hidupnya sepenuhnya ia curahkan di berbagai aktivitas dakwah. Termasuk pernah menjadi penceramah dalam acara Dzikir Nasional Republika pada 2010.

Toto Tasmara juga banyak dikenal di kalangan eksekutif perusahaan, karena kerap berdakwah di kantor-kantor perusahaan terkemuka. Kini, semua hanya bisa mengenang kesantunan dan semua ilmu yang diberikannya. 

Ajal menjemputnya di saat akan melaksanakan menshalati jenazah keponakannya Tiara Kamila Nurman yang meninggal dunia di Palembang. 

(Baca Juga: Innalillahi, Ustaz Toto Tasmara Wafat Saat akan Shalati Jenazah Keponakannya). 

Rencananya, jenazah Ustaz Toto akan diberangkatkan dari Palembang Selasa (8/12) pukul 19.00 WIB. Menggunakan pesawat komersil Garuda Indonesia. Jenazah akan disemayamkan di kediamannya Jalan Flamboyan Asri D3 No 23 Rempoa, Tangerang Selatan. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES