Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Ustadz Arifin Ilham akan Tampil di IBF 2016

Ahad 15 Nov 2015 17:35 WIB

Red: Irwan Kelana

Ustadz Arifin Ilham

Ustadz Arifin Ilham

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ustadz Muhammad Arifin Ilham akan tampil di panggung Islamic Book Fair (IBF) Ikapi DKI yang akan digelar di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, 26 Februari hingga 6 Maret 2016. Pimpinan Majelis Az-Zikra itu akan tampil membedah salah satu buku yang diterbitkan oleh  Al-Mawardi Prima.

“Penerbit Almawardi Prima akan meluncurkan buku terbarunya di IBF 2016 dengan judul ‘Menikmati Hidup, Menjemput Maut’ karya Dr H Sunandar MA. Insya Allah buku tersebut akan dibedah oleh  Ustadz  Muhammad Arifin Ilham,” kata Direktur Utama Penerbit Al-Mawardi Prima Afrizal Sinaro kepada Republika, Ahad (15/11).

Afrizal menambahkan, sejak awal, Penerbit Al-Mawardi Prima yang didirikan oleh KH Mawardi Labay, salah seorang ulama dari Minangkabau, menaruh perhatian pada karya-karya para penulis lokal, khususnya para ulama.

“Banyak penerbit Islam yang menerbitkan buku-buku terjemahan karya para ulama dari Timur Tengah. Namun Penerbit Al-Mawardi Prima hanya sejak awal hadir hingga saat ini hanya menerbitkan buku karya para ulama dan penulis Indonesia,” tutur Afrizal.

Afrizal mengatakan, pihaknya mempunyai sejumlah alasan. Salah satunya adalah mutu buku karya para ulama Indonesia tidak kalah dengan para ulama dari Timur Tengah.

“Kita memiliki banyak ulama yang ilmunya tidak kalah dengan para ulama dari Timur Tengah. Demikian pula, buku-buku yang mereka tulis tidak kalah mutunya dengan buku-buku karya para ulama Timur Tengah,” papar Afrizal.

Selain itu, kata Afrizal, Penerbit Al-Mawardi sejak awal memang ingin memberikan kesempatan kepada para ulama dan penulis Indonesia untuk menerbitkan karya-karya mereka.

“Kalau bukan kita, penerbit Indonesia, siapa lagi yang akan memberikan kesempatan kepada para ulama dan penulis Indonesia untuk menerbitkan buku-bukunya? Insya Allah kalau buku-buku tersebut sudah terbit dan booming, juga  bisa dilirik oleh para penerbit dari manca negara,” papar Afrizal yang juga ketua Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA