Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Ponsel Unik Khusus Muslim Diluncurkan di Rusia

Rabu 05 Nov 2014 03:54 WIB

Rep: c08/ Red: Chairul Akhmad

BQ-Mobile.

BQ-Mobile.

Foto: Rt,com/ca

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW – Rusia akan meluncurkan sebuah telepon genggam unik yang dilengkapi dengan pra-instal Alquran dengan Bahasa Arab dan Bahasa Rusia. Peluncuran ponsel ini diharapkan menjadi gadget populer bagi kalangan Muslim Rusia.

Selain memiliki pra-instal Alquran, telepon genggam ini juga dilengkapi dengan fitur navigasi yang menunjukkan lokasi pengguna. Termasuk adanya alat untuk menunjukkan arah kiblat.

Peneliti dari Pusat Muslim Rusia Timur, Imaev, mengatakan, sebelum pembuatan gadget ini, para ahli telah mencari terlebih dahulu meneliti jenis gadget seperti apa yang paling dibutuhkan oleh masyarakat Muslim Rusia. Dengan gadget ini, menurut Imaev, umat Islam Rusia akan sangat terbantu.

“Sebelum membuat perangkat ini, para ahli telah melakukan penelitian untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan Muslim. Mereka bertanya apa jenis gadget yang akan berguna bagi mereka dalam kehidupan sehari-hari,” kata Imaev seperti dikutip dari TASS News Agency. Selasa (4/11).

Imaev menyebutkan, dalam pengoperasian ponsel ini cukup sederhana dan jelas, Pengguna hanya dalam beberapa klik bisa memilih surah-surah Alquran yang ingin didengar

Rencananya, BQ-Mobile,sebagai pihak produsen akan meluncurkan produk ini pada akhir November ini. Dalam waktu dekat, perusahaan ini akan merilis gambar dan spesifikasi teknis ponsel unik itu.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA