Senin 18 Apr 2011 19:51 WIB

Universitas Muhammadiyah Malang Juarai Kontes Jembatan

Rep: c10/ Red: Siwi Tri Puji B
Universitas Muhammadiyah Malang
Foto: .
Universitas Muhammadiyah Malang

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG - Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali mengukir prestasi. Kali ini tim mahasiswa dari Teknik Sipil meraih juara II kontes jembatan dalam ajang Civil Expo 2011 yang diselenggarakan ITS, Sabtu (2/04) lalu. UMM mengalahkan tim tuan rumah dan beberapa universitas ternama, seperti ITB, UGM, dan UI.

Pembina tim Teknik Sipil UMM, Khoirul Abadi, menyatakan mereka hanya menurunkan satu tim. Ini berbeda dengan universitas lain yang kebanyakan membawa minimal dua karya. Namun, mental juara yang selama ini menjadi semangat mahasiswa UMM mampu membangkitkan semangat optimismenya.

“Mereka masih semester IV, belum mendapatkan perkuliahan jembatan. Tetapi berkat ilmu-ilmu dasarnya yang dikembangkan dan pembinaan yang baik, tim kita sanggup bekerja keras dan menang,” kata Khoriul.

Tim FT UMM terdiri dari Rusandi Noor, Beni Ksatria dan Nika Nurkhansana. Tim ini menamakan dirinya sebagai “3 Gishi” yang berarti 3 insinyur dalam bahasa Jepang. “Nama ini tidak sengaja kami temukan ketika kami sedang membuka kamus bahasa Jepang,” kata Beni tentang nama timnya itu. Sedangkan jembatan yang dibuat diberi nama Gakusei yang berarti jembatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement