Wednesday, 10 Jumadil Awwal 1440 / 16 January 2019

Wednesday, 10 Jumadil Awwal 1440 / 16 January 2019

Masjid Jami Tangerang Mengusung Arsitektur Turki

Sabtu 31 Jul 2010 08:24 WIB

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG-Masjid Baiturrahmah yang berdiri megah dengan arsitektur bergaya Turki di Jalan KH. Hasyim Ashari, Cipondoh, diresmikan oleh Wali Kota Tangerang, H. Wahidin Halim Jumat.

Secara simbolis, Wali Kota meresmikan masjid Baiturrahmah tersebut dengan menandatangani prasasti dan pemukulan beduk sebagai tanda dimulainya aktivitas dan kegiatan di masjid tersebut. "Adakan pengajian dan semarakan bulan puasa di masjid," ujarnya.

Wali Kota mengatakan, di Kota Tangerang terdapat lebih dari 500 masjid yang keberadaannya cukup baik sebagai sarana ibadah dan aktivitas umat Islam. Adanya jumlah masjid yang memadai ini, lanjutnya, diharapkan dapat membina akhlak masyarakat Kota Tangerang karena masjid adalah tempat yang sangat tepat untuk pembinaan keagamaan.

Sementara itu, berdasarkan data yang dilaporkan oleh ketua yayasan Arrahmah sebagai pengelola masjid, H. Ismail Baharudin menjelaskan, masjid Baiturrahmah di bangun diatas tanah seluas 2.750 meter persegi dengan luas bangunan 600 meter persegi.

Sebelumnya, Masjid Baiturrahmah ini telah dibangun dalam kurun waktu 14 bulan dengan dana sebesar Rp 3 milIar.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA