Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Menjadi Muslim, Richard Thompson Berharap Gelar dari Kerajaan Inggris Diulang

Senin 06 Feb 2012 13:04 WIB

Red: Heri Ruslan

Richard Thompson

Richard Thompson

Foto: contactmusic.com

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda musik Folk, Richard Thompson berharap dapat kembali mengunjungi St Paul Kathedral guna mengulangi prosesi pemberian gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris (Order of British Empire). Menurutnya, hal itu akan terasa istimewa lantaran kini ia  telah menjadi seorang Muslim.

"Saya pikir sistem pemberian gelar kehormatan di Inggris telah berubah selama bertahun-tahun. Karena itu, tentu sangat istimewa jika saya mengulangi itu. Saya senang menerima penghargaan itu, tapi yang lebih penting dari penghargaan ini adalah bagaimana perkembangan musik folk," kata dia seperti dikutip contactmusic.com, Senin (6/2).

Thompson mengatakan, saat menerima penghargaan itu 20 tahun lalu, terlalu banyak nuansa politik di baliknya.. Kini, segalanya telah berubah. "Saya akan begitu menikmati masa sekarang ketimbang 20 tahun lalu," kata Thompson.

Menurutnya, musik merupakan hal yang sulit dipahami namun dapat mengangkat hati dan imajinasi seorang ke sebuah tempat yang luar biasa. "Anda mungkin membayangkan sosok seperti John Coltrane, Charlie Parker, mereka mungkin tidak begitu sukses, tapi saat mereka bermain musik tampak ekspresi yang luar biasa dari mereka," pungkas dia.

sumber : contactmusic.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA