Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Karena Daging Halal Warga Australia Peluk Islam?

Jumat 25 Nov 2011 17:08 WIB

Rep: agung sasongko/ Red: taufik rachman

Toko daging halal. Ilustrasi

Toko daging halal. Ilustrasi

Foto: Al Arabiya

REPUBLIKA.CO.ID,CANBERRA--Meningkatnya jumlah warga Australia yang memeluk Islam ditenggarai karena memakan daging halal. Demikian diungkap salah seorang anggota parlemen Australia dari partai Liberal, Backbencher Lukas Simpkins saat berpidato dihadapan anggota parlemen.

"Dengan mengkonsumsi daging halal, hal itu merupakan satu langkah bagi warga Australia memeluk Islam. Kita harus sadari itu," kata dia seperti dikutip thewest.au.com, Jum'at (25/11).

Menurut Simpkin, situasi itu merupakan hal yang perlu diluruskan. Sebab, terlalu banyak tindakan minoritas (komunitas Muslim) tanpa memperhatikan keberadaan mayoritas Australia.

Simpkins yang mengaku melakukan riset tak resmi di daerah Cowan mengatakan daging produksi Coles atau Woolworths berasal dari sapi yang disembelih dengan cara Islam. Meski kemasan daging itu belum dicap label halal.

Karena itu, ia menuntut keberadaan daging halal perlu diidentifikasi sehingga masyarakat Australia dapat menikmati daging sapi tanpa pengaruh agama minoritas.

"Nabi Muhammad pernah mengatakan bagaimana penyebaran Islam di seluruh dunia dapat dilakukan dengan mengajak kalangan non-Muslim untuk mengkonsumsi daging halal," ucapnya.

Sebabnya, Simpkins menyimpulkan dengan mengkonsumsi daging halal, masyarakat Australia telah melalui tahapan awal menjadi Muslim.

Menteri Imigrasi Australia, Chris Bowen mengatakan Pemimpin Oposisi Tony Abbott harus menegur Simpkins atas ucapannya itu.

"Semua anggota Parlemen harus mempromosikan pemahaman dan keharmonisan antar agama. Simpkins justru melakukan hal sebaliknya," pungkas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA