Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Uskup Inggris Minta Umat Nasrani Belajar dari Islam Menjadi Minoritas

Selasa 12 July 2011 14:46 WIB

Rep: Agung sasongko/ Red: Djibril Muhammad

Muslim di Inggris

Muslim di Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Perkembangan populasi Muslim di Inggris menjadi perhatian Majelis Gereja Nasional Inggris. Bahkan Uskup Bradford, Nick Baines meminta umat Nasrani untuk belajar menjadi minoritas.

Baines mengatakan meningkatnya populasi Muslim tidak harus dilihat sebagai masalah. Namun, dia meminta umat Nasrani untuk menjadikan momentum itu sebagai kesempatan untuk belajar menjadi minoritas. "Ini kesempatan yang fantastis," kata dia seperti dikutip dari telegraph.co.uk, Selasa (12/7).

Dikatakan Baines, sebagian besar umat Nasrani selalu meminta umat Islam untuk belajar menjadi Muslim dengan budaya minoritas. Menurut dia, dapat dimungkinkan bahwa umat Nasrani akan mengalami hal serupa sehingga perlu untuk memikirkan kembali posisi komunitas Nasrani.

"Mungkin kita dapat mengambil manfaat dari pelajaran di sejumlah kota," kata dia.

Sikap logowo para pemuka Gereja di Inggris muncul saat negara tersebut kian beragam, baik dari sisi ras, budaya dan kini agama. Gereja Inggris sempat khawatir soal ini lantaran posisi gereja Inggris sebagai Iman bakalan tergusur. Di beberapa komunitas, Anglikan mulai "terkepung" lantaran kalah jumlah dengan populasi agama lain.

Sumber : Telegraph.co.uk
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES