Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Dalam Buku Barunya, Wilders Bilang Islam Bukan Agama, Tapi...

Ahad 27 Feb 2011 13:14 WIB

Red: Siwi Tri Puji B

Geert Wilders

Geert Wilders

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM - Anggota parlemen Belanda yang juga dikenal sebagai seorang populis anti-Islam, Geert Wilders sedang menulis sebuah buku tentang sejarah Islam. Dalam buku yang menurut rencana bakal diterbitkan pertengahan tahun ini, ia berpendapat islam bukanlah agama tetapi ideologi belaka.

Buku, yang semula akan diterbitkan pada semester pertama tahun 2011, kemungkinan baru akan diterbitkan pada semester kedua tahun ini, kata Wilders  kepada situs berita NU.nl.

Inisiatif untuk buku itu, Wilders mengatakan, berasal dari Amerika Serikat. Buku ini akan terbit dalam bahas Inggris, baru kemudian  diikuti dengan terjemahan bahasa Belanda.

Wilders juga mengungkapkan, proyek pembuatan buku ini adalah kelanjutan dari film  pendek anti-Islam berjudul Fitna yang pernah menghebohkan dunia itu. Ia mengaku belum bisa mengatakan kapan buku itu akan selesai.

Mengenai kerusuhan di dunia Arab, klaim politisi kanan-jauh ini, akan terus terjadi. "Maghribi dan Timur Tengah tak akan berubah menjadi negara demokratis kecuali  orang-orangnya  berpaling dari Islam," katanya.

Ke depan, katanya, akan terus muncul pemimpin-pemimpin yang lebih buruk dari Hosni Mubarak dan ben Ali bahkan Moammar Gaddafi di negara-negara mayoritas Muslim.

sumber : nu.nl
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA