Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Semangat Berhijrah Brotherhood Till Jannah

Ahad 15 April 2018 18:03 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Semangat Berhijrah Brotherhood Till Jannah

Semangat Berhijrah Brotherhood Till Jannah

Mengajak generasi muda untuk berikhtiar bersama memperkuat jalan hijrah.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Ratusan pemuda anggota komunitas pemuda Bandung yang diikat oleh tali persaudaraan kuat sepakat untuk hijrah dan mendeklarasikan Brotherhood Till Jannah di Masjid Al Kautsar, Kopo Permai, Kabupaten Bandung. Acara yang digagas oleh tokoh muda, Hanafi Rais ini, dihadiri oleh sekitar 400 orang pemuda yang berasal dari beberapa komunitas pemuda di Jawa Barat khususnya kabupaten Bandung.

“Dalam menyambut semangat hijrah berkelompok yang sangat baik ini, Brotherhood Till Jannah mengajak generasi muda untuk berikhtiar bersama memperkuat jalan hijrah sekaligus menyebarkan ide-ide bermanfaat untuk bangsa dan umat,” kata Hanafi Rais yang kerap disapa Mas Han ini dalam siaran pers yang diterima Republika.

Mas Han, yang saat ini menjadi Wakil Ketua Komisi I DPR, berharap gerakan ini akan menjadi bukti komitmen pemuda dalam menjaga Ukhuwah Islamiyah di tengah situasi sosial yang rentan perselisihan di tahun politik ini. “Brotherhood Till Jannah dan gerakan hijrah berkelompok pemuda ini, kedepannya di harapkan mampu membawa sebuah peradaban di lingkungan Masjid dan jadi contoh positif bagi pemuda di daerah lainnya hingga seluruh Indonesia, serta dapat menjaga kebersatuan bangsa,” papar Mas Han.

Hanafi Rais, pada acara ini didaulat menjadi salah satu ikon generasi muda dari gerakan persaudaraan Brotherhood Till Jannah, karena merepresentasikan anak muda, muslim dan modern. “Kami dari gerakan Brotherhood Till Jannah yang diinisiasi bersama dengan Mas Han, berharap dapat berdampak besar bagi kebersatuan bangsa. Mas Han adalah sosok pemimpin muda nasional, intelektual, inovatif dan berani. Yang layak menjadi panutan dan inspirasi untuk menyatukan pemuda muslim negeri ini. Kami ajak para pemuda ke arah yang lebih baik  sehingga terwujud manfaat positif di tengah masyarakat,” kata Ustadz Asep Rachmat, selaku penasehat Pemuda Alkautsar.

Acara yang digagas Hanafi Rais ini dihadiri oleh ratusan anggota 234 SC dan puluhan anggota Brigez tingkat kabupaten Bandung serta artis Arumi Bachsin dan Primus Yustisio. Selain diisi talkshow religi bertema kepemimpinan dan persaudaraan, acara juga disemarakkan oleh aksi freestyle rider, atraksi olahraga, dan bazzar.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES