Jumat, 10 Safar 1440 / 19 Oktober 2018

Jumat, 10 Safar 1440 / 19 Oktober 2018

Sinergi Foundation Raih WTP 15 Kali

Sabtu 09 Jun 2018 11:03 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Sinergi Foundation meraih WTP 15 kali berturut-turut.

Sinergi Foundation meraih WTP 15 kali berturut-turut.

Foto: Istimewa
SF berkomitmen mempertahankan sebagai lembaga amanah yang profesional

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sinergi Foundation (SF) kembali meraih opini ‘Wajar Tanpa Pengecualian’ (WTP) atas laporan keuangan tahun 2017 dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Independen Ahmad Raharjo (AR) Utomo. Raihan WTP kali ini merupakan ke-15 kalinya yang disandang SF sejak tahun 2002.

Dalam keputusan KAP Independen Ahmad Raharjo (AR) Utomo Mei 2018, laporan keuangan SF WTP dinyatakan WTP. CEO SF Ima Rachmalia mengatakan, bahwa sudah menjadi concern SF sebagai lembaga publik untuk menyalurkan dana masyarakat kepada sasaran yang tepat.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada segenap stake holder terkait sehingga SF meraih opini WTP. Menurut Ima, sudah tradisi SF mendapatkan opini WTP dari kantor akuntan independen.

“Kami bersyukur  atas apresiasi yang diberikan auditor independen kepada kami, mengingat lembaga ini sudah 15 kali berturut-turut sejak tahun 2002,’’ kata Ima Rachmalia dalam siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (9/6).

Menurut dia, pelaksaan audit keuangan SF tahun 2017 meliputi audit usaha wakaf produktif dan investasi wakaf produktif. Pemeriksaan juga meliputi program-program SF. Auditor terjun langsung ke Lumbung Desa SF di Cigalontang Tasikmalaya.

Ima menegaskan, ke depannya SF akan mempertahankan opini WTP. ‘’Sebagai lembaga independen milik publik, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan akuntabilitas keuangan lembaga dan meningkatkan profesionalitas menjadi lembaga yang semakin amanah dan terpercaya,’’ tandasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES