Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Sinergi Foundation Gelar Desa Ramadhan di 20 Titik

Ahad 03 June 2018 00:29 WIB

Red: Sandy Ferdiana

 Selama Ramadhan 1439 H, Sinergi Foundation (SF) meluncurkan program berbagi di perdesaan.

Selama Ramadhan 1439 H, Sinergi Foundation (SF) meluncurkan program berbagi di perdesaan.

Foto: Istimewa
Selama ini, kegiatan berbagi di perdesaan saat Ramadhan masih minim.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dengan kampanye bertajuk #GivingIsCool, Sinergi Foundation (SF) meluncurkan program Desa Ramadhan di bulan suci ini. Program ini akan hadir di seluruh penjuru negeri, mulai dari Pulau Sumatera, Jawa, NTT, NTB,  hingga Papua.

‘’Dalam program ini ada buka dan sahur bersama di desa-desa seperti Desa Kalabahi NTT, hingga Desa Sakabu Raja Ampat Papua,” kata CEO SF Ima Rachmalia dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (2/6).

Menurut Ima, selama ini banyak kegiatan Ramadhan bagi muslim milenial yang justru terpusat di perkotaan. Dengan adanya Desa Ramadhan, kata dia, SF justru berikhtiar membagi keceriaan dan kebahagiaan dengan masyarakat desa, terutama bagi warga yang membutuhkan.

‘’Desa Ramadhan merupakan bagian dari kampanye #GivingIsCool. Berbagi sudah menjadi tren di kaula muda, namun berbagi tak bisa sekadar berbagi. Kami memiliki perbedaan, yakni berbagi di desa,” tambahnya.

photo

Desa Ramadhan

Ada 20 wilayah yang direncakan menjadi sasaran Desa Ramadhan, di antaranya Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Garut, Subang, Tasiklmalaya, Aceh, Lombok, Padang, Klaten, Alor, Lampung Selatan, Raja Ampat, hingga Sorong Papua.

Dalam kegiatan Desa Ramadhan, ungkap Ima, akan ada pemeriksaan kesehatan dan kehamilan gratis dari Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC), THR Traktor untuk Petani di Lumbung Desa, hingga bingkisan Yatim, bingkisan bergizi, paket perlengkapan sekolah, hingga sembako.

“Tak lupa, ada kelas inspirasi di Desa Ramadhan bagi yang ingin berbagi ilmu dan pengalamannya. Ayo milenial, ikut berpartisipasi bersama ribuan orang -orang keren lainnya, berbagi di Desa Ramadhan, sharing is beautiful, giving is cool,’’ ajak Ima.

Program Desa Ramadahan merupakan program kolaborasi antara seluruh program yang ada di SF, dari mulai RBC (Rumah Bersalin Cuma-cuma), LD (lumbung Desa), SPM (Sinergi Pelayanan Masyarakat), dan FMP (Firdaus Memorial Park) di desa yang miskin atau rawan akidah.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES