Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Sepanjang Ramadhan, Bank BJB Santuni 25 ribu Anak Dhuafa

Kamis 24 Mei 2018 10:04 WIB

Red: Sandy Ferdiana

(Dari kiri ke kanan) Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Dirut BJB Ahmad Irfan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, KH Abdullah Gymnastiar, dan Kepala OJK Jawa Barat Sarwono berbincang di depan Masjid Baitul Mughni usai peresmian Masjid Baitul Mughni, di halaman Kantor Bank BJB, Kota Bandung, Rabu (23/5).

(Dari kiri ke kanan) Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Dirut BJB Ahmad Irfan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, KH Abdullah Gymnastiar, dan Kepala OJK Jawa Barat Sarwono berbincang di depan Masjid Baitul Mughni usai peresmian Masjid Baitul Mughni, di halaman Kantor Bank BJB, Kota Bandung, Rabu (23/5).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Bjb Berbagi Ramadhan Memberi akan diselenggarakan di 14 provinsi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ramadhan penuh berkah. Bank BJB kembali menyelenggarakan kegiatan bjb Berbagi Ramadhan Memberi di area Kantor Pusat Bank BJB, Jalan Naripan 12-14, Kota Bandung, Rabu (23/5). Pembukaan bjb Berbagi Ramadhan Memberi ditandai dengan pemberian santunan kepada 2.500 anak yatim dan dhuafa.

Selain mendapatkan santunan, ribuan anak yatim dan dhuafa itu berkesempatan mengikuti acara buka bersama dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan jajaran manajamen Bank BJB. Bjb Berbagi Ramadhan Memberi merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan di bulan Ramadhan.

Kegiatan ini menjadi bagian dari tandahati bank bjb atas rasa syukur dari keberhasilan kinerjanya. Kota Bandung menjadi rangkaian awal dari Kegiatan bjb Berbagi Ramadhan Memberi tahun 2018. Kegiatan serupa akan dilanjutkan di Kantor Wilayah dan Kantor Cabang Bank BJB yang tersebar di 14 Provinsi di Indonesia.

Targetnya, Bank BJB akan melibatkan 25 ribu anak yatim dan dhuafa di Tanah Air. Sebagai pembuka, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Dirut Bank BJB Ahmad Irfan membuka secara langsung kegiatan tersebut, selanjutnya memberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim dan dhuafa.

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Bank BJB terhadap masyarakat kurang mampu.

Menurut dia, Ramadhan merupakan momentum tepat untuk menunaikan kebaikan. ‘’Keberhasilan kinerja Bank BJB tidak terlepas dari peran masyarakat,’’ ujar Hakim.

Tandahati Bank BJB telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya di sektor pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup. Program itu, papar dia, tidak hanya di wilayah Jabar dan Banten, namun hingga ke beberapa kota besar di Indonesia.

Selama tahun 2018 ini, lanjut Hakim, tandahati Bank BJB yang telah disalurkan mencakup, bantuan sarana dan prasarana kepada 34 tempat ibadah, pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam mendukung dan meningkatkan potensi industri kreatif, pemulihan kondisi masyarakat melalui bantuan yang ditujukan kepada korban bencana alam dan kegiatan kemanusiaan untuk rohingya dan Palestina, serta perbaikan kualitas lingkungan hidup, seperti penghijauan dan perbaikan infrastruktur, dan perbaikan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kabupaten Tengerang.

Kata Hakim, ajang bjb Berbagi Ramadhan Memberi tahun ini menjadi lebih berhikmah. Pasalnya, tahun ini Gubernur Jabar berkesempatan membubuhkan tandatangannya di prasasti peresmian Masjid bank bjb.

Pembangunan Masjid ini ditujukan agar Bank BJB semakin memberikan manfaatnya bagi masyarakat sekitar yang ingin beribadah. Masjid Bank BJB dibangun sejak bulan September 2017. Menurut Hakim, masjid tersebut sengaja didesain menyerupai Masjid Nabawi di Madinah.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES