Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Asosiasi Muslim di Wina Rutin Santuni Tunawisma

Senin 18 Feb 2019 06:58 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andi Nur Aminah

Anggota Asosiasi RAHMA Austria, membagikan makanan siap santap pada tunawisma di kota Wina.

Anggota Asosiasi RAHMA Austria, membagikan makanan siap santap pada tunawisma di kota Wina.

Foto: Anadolu Agency
Mereka membagikan makanan hangat kepada para tunawisma dan orang yang membutuhkan.

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Islam mengajarkan umatnya untuk berbagi dan peduli terhadap orang yang kesulitan. Hal demikian diterapkan oleh sebuah Asosiasi Muslim di ibukota Austria, Wina. Mereka membagikan makanan hangat kepada para tunawisma dan orang-orang yang membutuhkan di kota itu.

Wakil ketua asosiasi RAHMA Austria, Omer Batur, mengatakan mereka telah menyediakan makanan hangat bagi para tunawisma sejak tiga tahun terakhir. Makanan tersebut dibagikan beberapa hari dalam sepekan.

Baca Juga

Batur menuturkan, mereka menyediakan makanan hangat bagi sekitar 100 tunawisma dalam sehari. Menurutnya, baik warga Austria maupun orang asing yang tinggal di negara itu menyambut proyek tersebut dengan sangat positif.

"Dengan proyek-proyek seperti ini, umat Islam dapat memberikan pesan 'kami hidup di negara ini dan kami tengah mencari solusi untuk masalah umum negara ini' kepada masyarakat tempat mereka tinggal," kata Batur, dilansir di Anadolu Agency, Senin (18/2).

Batur mengatakan, acara sosial semacam itu merupakan cara penting untuk berjuang di tengah retorika kaum sayap-kanan yang telah meningkat dalam periode terakhir ini di Austria. Ia menambahkan, bahwa asosiasi Muslim RAHMA ini telah memberikan bantuan kepada banyak orang yang membutuhkan di berbagai negara selama 25 tahun ini. Sejumlah negara yang pernah mendapatkan bantuan dari asosiasi ini di antaranya warga di Suriah, Muslim Rohingya, dan pengungsi Palestina. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA