Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Badai Petir Diperkirakan Terpa Saudi Mulai Hari Ini

Kamis 22 Nov 2018 10:36 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah

Hujan mengguyur Kota Madinah, Arab Saudi (ilustrasi)

Hujan mengguyur Kota Madinah, Arab Saudi (ilustrasi)

Foto: Republika/Ani Nursalikah
Hujan sangat deras disertai angin akan terjadu di sejumlah wilayah kerajaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Departemen Meteorologi Saudi memperkirakan badai petir dan hujan deras disertai angin akan terjadi di beberapa wilayah Kerajaan Saudi. Laporan itu mengatakan, cuaca buruk dimulai pada Kamis (22/11) di daerah Afif, Al-Dawami, dan daerah sekitarnya.

Sementara cuaca buruk di daerah lainnya, seperti Riyadh, Al-Kharj, dan daerah-daerah terdekat diperkirakan terjadi pada Jumat (23/11). Dilansir di Arab News pada Rabu (21/11), hujan sangat deras akan terjadi pada Ahad (25/11) hingga Senin (26/11). Hujan dengan intensitas sedang hingga deras juga diperkirakan terjadi di wilayah timur mulai Kamis (22/11).

Perkiraan cuaca buruk diperkirakan juga terjadi di Dammam Dhahran, Jubail, Ihsaa, Khobar, dan daerah sekitarnya mulai Jumat (30/11) depan. Diperkirakan cuaca memburuk pada Ahad hingga Senin.

Pada Kamis hingga Ahad, curah hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi diperkirakan terjadi di wilayah Qassim, termasuk Onaiza, Buraidah, Al-Russ, Bakairiya serta gubernuran dan pusat-pusat di dekatnya. Hujan dengan intensitas lebat diprediksi terjadi pada Jumat dan Sabtu.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil menjelaskan komandonya telah menyelamatkan total 2.157 orang sejak Rabu (14/11) lalu hingga Selasa (27/11) pagi karena hujan yang melanda sejumlah daerah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA