Minggu, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

Minggu, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

Perempuan Muslim Somalia Maju ke Kongres AS

Jumat 17 Agustus 2018 04:30 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Ani Nursalikah

Perwakilan negara bagian Minnesota dan Muslim kelahiran Somalia, Ilhan Omar.

Perwakilan negara bagian Minnesota dan Muslim kelahiran Somalia, Ilhan Omar.

Foto: Facebook
Dia memenangkan 48 persen suara di pemilihan pendahuluan.

REPUBLIKA.CO.ID, MINNESOTA -- Perwakilan negara bagian Minnesota dan Muslim kelahiran Somalia, Ilhan Omar telah memenangkan pemilihan utama Partai Demokrat untuk distrik kelima negara itu. Dia menjadi kandidat Muslim kedua yang bergabung dengan Kongres AS pada November.

Dilansir di Middle East Monitor, Jumat (17/8) Omar tidak memiliki penantang Republik di Minnesota dan memiliki peluang besar untuk menang pada November, terutama saat ia mengalahkan lima kandidat Demokrat di pemilihan pendahuluan. Dia memenangkan 48 persen suara.

Wanita berusia 35 tahun itu datang ke AS sebagai pengungsi bersama keluarganya ketika dia baru berusia dua tahun. Awal bulan ini, Rashida Tlaib seorang Palestina-Amerika memenangkan pemilihan utama Partai Demokrat untuk Distrik 13 Michigan.

Baca juga: Karier Rashida Tlaib dari Imigran Palestina ke Kongres AS

Dengan tidak ada politikus Partai Republik yang mencalonkan kursi, Rashida bisa menjadi wanita Muslim pertama yang terpilih menjadi anggota Kongres. "Saya tidak sabar untuk bekerja sama di Kongres Amerika Serikat bersama Anda. Sangat bangga dengan Anda,” kata Rashida kepada Omar di Twitter.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES