Selasa, 4 Zulqaidah 1439 / 17 Juli 2018

Selasa, 4 Zulqaidah 1439 / 17 Juli 2018

Umat Islam di Nigeria Diminta Rutin Berolahraga

Jumat 06 Juli 2018 13:16 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko

Muslim Nigeria

Muslim Nigeria

latihan fisik bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dan kondisi kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, OYO TOWN -- Umat Muslim di Nigeria diimbau untuk melakukan latihan fisik secara teratur. Koordinator Kongres Muslim (TMC) di Negara Bagian Oyo di Nigeria, Alhaji Daud Oladosu, mengatakan latihan fisik bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dan kondisi kesehatan mereka.

Oladosu menyampaikan imbauan tersebut dalam edisi kedua organisasi yang bertajuk 'Trek for Life' yang diadakan di kota Oyo akhir pekan lalu."Hanya Muslim yang sehat yang dapat menjalankan tugas agama mereka secara efektif," kata Oladosu, dilansir di Nigerian Tribune, Jumat (6/7).

Ia mengatakan, edisi pertama kegiatan tersebut tahun ini diadakan pada 7 April lalu di Ibadan. Kegiatan saat itu diselenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-17 Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Hari Kesehatan Dunia 2018. Sementara itu, ia mengatakan edisi kedua diselenggarakan bertepatan dengan Hari Persahabatan Dunia 2018.

"Ini karena sebagai Muslim, agama kami, Islam mengajarkan keramahan dan koeksistensi damai," ujarnya.

Acara tersebut diikuti oleh para peserta yang terdiri dari anak-anak laki-laki dan para pemuda, yang melakukan perjalanan dengan berbaris dari Kantor Polisi Durbar di Oyo, melewati Palace Road dan Akesan Market ke Owode Roundabout, dan kembali ke titik awal di Durbar. Kegiatan ini dimeriahkan dengan pertunjukan akrobatik oleh para skater yang terlatih yang ikut serta dalam aksi jalan santai tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES