Tuesday, 11 Rabiul Akhir 1440 / 18 December 2018

Tuesday, 11 Rabiul Akhir 1440 / 18 December 2018

Kecelakaan Saat Liburan Idul Fitri Tewaskan 3 Orang di UEA

Kamis 21 Jun 2018 06:43 WIB

Rep: mgrol105/ Red: Andi Nur Aminah

Kecelakaan lalu lintas (ilustrasi)

Kecelakaan lalu lintas (ilustrasi)

Kecelakaan itu di antaranya karena mobil menabrak pejalan kaki dan mobil terbalik.

REPUBLIKA.CO.ID, SHARJAH -- Tiga orang tewas dalam tiga kecelakaan lalu lintas terpisah di Sharjah dan Ras Al Khaimah, Uni Emirat Arab (UEA), selama liburan Idul Fitri. Kecelakaan fatal itu adalah kecelakaan mobil menabrak pejalan kaki dan mobil terbalik.

Dilansir Gulfnews, dua orang tewas dan dua lainnya terluka dalam 11 kecelakaan di jalan di Sharjah. Sementara di Ras Al Khaimah, satu orang tewas dan satu lainnya terluka dalam kecelakaan mobil.

Di Sharjah, seorang wanita Somalia berusia 27 tahun tewas. Dua penumpang yang berusia 19 dan 35 tahun menderita luka serius dan cedera sedang ketika mobil mereka menabrak toko di Jalan Al Ourba setelah berbelok dari jembatan. Jenazah wanita tersebut dipindahkan ke Rumah Sakit Al Kuwaiti dan korban luka dipindahkan ke rumah sakit Al Kuwaiti dan Al Qasimi.

Dalam insiden kedua, seorang pria India tewas setelah dia ditabrak oleh sebuah kendaraan yang melaju di Jalan Emirates antara terowongan Al Rahmaniya dan Simpang Nomor 7. Pria itu sedang melintasi jalan enam jalur.

Kolonel Dr Ahmad Saeed Al Naour, wakil direktur jenderal operasi di Polisi Sharjah, mengatakan, pihak berwenang menerima 24.146 panggilan, termasuk laporan lalu lintas dan kriminal, selama liburan. Sebanyak 186 patroli polisi dikerahkan di jalan dan membantu mengendalikan lalu lintas.

Central Operations Room menerima 20.460 panggilan selama liburan Idul Fitri melalui nomor darurat 999, dan 3.686 panggilan melalui nomor non-darurat 901. Polisi mendesak pengendara untuk menahan diri agar tidak mengemudi sembarangan dan berhati-hati ketika mengemudi di dekat daerah permukiman warga, penyeberangan pejalan kaki dan persimpangan.

“Meningkatkan kesadaran tentang metode mengemudi yang benar melalui kampanye, lokakarya, dan inisiatif adalah salah satu tujuan Polisi Sharjah,” kata Col Al Naour.

Di Ras Al Khaimah, seorang pria Asia berusia 23 tahun tewas dan temannya yang berusia 28 tahun terluka parah setelah mobil yang mereka kemudikan terbalik dan berguling di jalan Shoka Al Manayi pada Sabtu (16/6). Kecelakaan itu diakibatkan korban mengebut dijalan.

Letnan Kolonel Ahmad Mohammad Al Sabah, direktur kantor polisi Komprehensif Al Munai’i, mengatakan polisi dan ambulans segera dikirim ke tempat kejadian. Penyelidikan awal menunjukkan bahwa pengemudi kehilangan kendali atas kendaraannya dan mobil keluar dari jalur dan menabrak penghalang beton dan kemudian terbalik. Kecelakaan itu mengakibatkan kematian penumpang. Sopir dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. Kasus ini dirujuk ke pihak berwenang yang berkepentingan untuk menyelesaikan prosedur hukum yang diperlukan. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES