Tuesday, 11 Rabiul Akhir 1440 / 18 December 2018

Tuesday, 11 Rabiul Akhir 1440 / 18 December 2018

Teater Ithra Jadikan Idul Fitri di Saudi Makin Istimewa

Selasa 19 Jun 2018 09:46 WIB

Rep: mgrol105/ Red: Andi Nur Aminah

Teater Ithra yang baru diresmikan di Arab Saudi

Teater Ithra yang baru diresmikan di Arab Saudi

Foto: Arabnews
Teater ini diresmikan saat Idul Fitri dan siap menyambut para pengunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, DHAHRAN -- Idul Fitri di Provinsi Timur Saudi Arabia akan menjadi sangat istimewa kali ini. King Abdul Aziz Center untuk Kebudayaan Dunia (Ithra), inkubator pengetahuan pertama dari jenisnya di kerajaan, diresmikan saat Idul Fitri dan siap untuk dinikmati oleh para pengunjung.

Dilansir dari Arabnews, Ithra menghadirkan 34 program yang dirancang khusus untuk perayaan Idul Fitri mulai dari 16-23 Juni. Beberapa program Idul Fitri yang diselenggarakan adalah pertunjukan teater, program keluarga, dan program anak-anak bersama dengan beberapa penawaran film.

Pertunjukan perdana dimulai oleh Orkestra Mariinsky yang terkenal di dunia, dengan menampilkan maestro Valery Gergiev pada 16-17 Juni. Ini bertepatan dengan hari kedua dan ketiga Idul Fitri.

Penampilan dari salah satu orkestra paling terkenal di Rusia juga menandai pertunjukan pertama di Teater Ithra. Teater Ithra melanjutkan perayaan Idul Fitri dengan "Les Freres Colle" dari Prancis. Pada 20 dan 22 Juni, tiga bersaudara berbakat, Clement yang merupakan seorang drummer, Stéphane sang pemain sulap dan Cyril Colle, akan memberikan pertunjukan panggung yang unik yang menggabungkan sulap dengan ketukan drum dalam sebuah pertunjukan yang menyenangkan.

Pencinta sejarah dan seni akan menikmati perjalanan melalui waktu pada galeri museum dengan fokus khusus pada koleksi seni Islam eksklusif. Koleksi ini dibawa dari Los Angeles County Museum of Art. Perpustakaan dan museum anak-anak menawarkan berbagai program dan kegiatan interaktif seperti Ithra Games, Idul Fitri dalam bahasa lain, teropong untuk melihat bulan dan banyak lagi program yang dapat meningkatkan keterampilan kognitif anak-anak kecil.

Keluarga dapat bergabung dengan Pameran Energi dan menjelajahi bagaimana sains yang menyenangkan dapat diperoleh bersama International Science Show. Pameran ini berisi banyak eksperimen mendebarkan. Seperti karakter yang interaktif dan eksperimen kimia dalam suasana penuh keterlibatan dan kegembiraan.

Ithra diselenggarakan dengan melibatkan pengetahuan, budaya dan keingintahuan. Hal ini untuk memastikan setiap anggota keluarga dapat menemukan apa yang menyulut keingintahuan mereka dan memperkaya pengalaman mereka. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES