Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Uni Emirat Arab Tambah Bangunan Masjid di Sharjah

Selasa 13 March 2018 16:07 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah

Masjid Al-Noor di Sharjah, Uni Emirat Arab.

Masjid Al-Noor di Sharjah, Uni Emirat Arab.

Foto: Writingtoinform.com
Masjid ini akan menampung lebih dari 24 ribu jamaah pria dan wanita.

REPUBLIKA.CO.ID, SHARJAH -- Uni Emirat Arab saat ini tengah membangun sebuah masjid di Emirat Sharjah. Dilansir di Gulf Today, Selasa (13/3), Masjid Sharjah merupakan tambahan masjid yang baru di kota tersebut. Masjid ini akan menampung lebih dari 24 ribu jamaah pria dan wanita.

Pada Senin (12/3), Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Sharjah, Yang Mulia Sheikh Sultan Bin Muhammed Al Qasimi meninjau proyek Masjid Sharjah yang terletak di daerah Al Tay. Masjid Sharjah memang merupakan salah satu masjid terpenting di Sharjah.

Sheikh Sultan menempatkan perhatian khusus pada masjid tersebut. Hal itu mulai dari pengawasan terhadap desain dan semua interiornya, prasasti yang ada di dalamnya, dan dekorasi yang terinspirasi oleh arsitektur Islam.

Dalam kunjungannya, Sultan ingin menindaklanjuti soal kemajuan layanan dan proyek ilmiah guna melayani kebutuhan warga dan menyediakan semua elemen kehidupan yang layak. Hal itu dilakukan Sultan melalui pembentukan berbagai fasilitas dan infrastruktur modern yang sejalan dengan keilmuan dan perkembangan masyarakat, serta rencana pembangunan keseluruhan di emirat.

Selama kunjungan, Sultan diberikan pemaparan oleh pejabat setempat terkait kemajuan proyek dan semua fasilitasnya. Sultan juga diberi penjelasan soal rencana pembangunan masjid, layanan fasilitas, dan area distribusinya. Sultan kemudian membuat sejumlah petunjuk teknis dan pengarahan pada sejumlah modifikasi yang dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada jamaah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES