Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Dubai Kembali Gelar Kontes Alquran untuk para Mualaf

Sabtu 24 Februari 2018 17:58 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani

Alquran

Alquran

Foto: Republika/Yasin Habibi
309 peserta yang berasal dari 20 negara berkompetisi

REPUBLIKA.CO.ID,  DUBAI -- Kontes Alquran untuk para mualaf kembali diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab, awal pekan ini. Menurut situs Al-Arab al-Yawm, dilansir dari ABNA, Sabtu (24/2), sebanyak 309 peserta yang berasal dari 20 negara berkompetisi untuk memperebutkan hadiah utama dalam kategori kontes yang berbeda-beda.

Kompetisi Alquran tesebut diselenggarakan oleh Pusat Islam Al-Malumat yang berafiliasi dengan Masyarakat Dar-al-Birr UEA. Rashid Junaibi, direktur pusat Islam Al-Malumat, mengatakan bahwa kompetisi tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan para mualaf baru dengan Kitab Suci. Di samping itu, ia mengatakan tujuannya untuk mendorong mereka belajar Alquran dengan hati dan merenungkan konsep dan ajarannya.

Dia menambahkan, jumlah peserta dalam edisi kedua ini meningkat hampir 50 persen dibanding edisi pertama. Ekspatriat (pekerja asing) dari negara-negara Asia, Eropa, Afrika dan Amerika yang tinggal di UEA turut menghadiri acara tersebut.

Pemenang dari jajaran teratas dalam kategori yang berbeda, termasuk menghafal Alquran, membaca dan Tartiil, akan mendapat penghargaan pada upacara penutupan. Sementara penghargaan untuk para pemenang ialah termasuk paket ibadah Umrah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Spanyol Taklukkan Iran 1-0

Kamis , 21 Juni 2018, 03:21 WIB